Berita  

Hadiri Laga Sepakbola di Nek Nyahu, Kapolsek Kubu Pimpin Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

KUBU RAYA, infokalbar.com – Kapolsek Kubu, IPTU Heru Anggoro turut menghadiri open turnamen sepakbola yang diselenggarakan di lapangan bola Nek Nyahu, Desa Ambawang, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalbar, Selasa (04/09/2022).

Sebelum turnamen dimulai, Kapolsek Heru memimpin doa bersama untuk para korban yang meninggal dunia dalam tragedi kemanusaan di Stadion Kanjuruhan Malang, Provinsi Jawa Timur.

Selanjutnya, open turnamen sepak bola ini digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 tahun 2022 dan Hari Jadi Desa Ambawang yang ke 111 tahun. 

Kapolsek Heru Anggoro dalam kesempatan itu mengharapkan agar pelaksanaan open turnamen dapat berjalan lancar, aman, tertib dan damai.

“Tentunya juga pihak panitia juga harus bekerja sama dengan masyarakat tokoh adat, supaya pertandingan dilindungi keamanannya. Apalagi jumlah klub yang bertanding di lapangan sepak bola Nek Nyahu ini terdiri dari 62 klub yang ada di 20 desa di Kecamatan Kubu,” ujarnya.

Kapolsek juga meminta agar para suporter dapat tertib dan tidak bereaksi berlebihan saat mengikuti jalannya pertandingan.

“Contoh sudah kita lihat di di Stadion Kanjuruhan Malang. Tentunya kejadian itu juga membuat luka yang mendalam bagi NKRI. Maka pada hari ini tanggal 4 Oktober 2022 Pak Kapolsek buat doa bersama di lapangan sepak bola Nek Nyahu Desa Ambawang sekaligus kirim doa buat yang di Stadion Kanjuruhan yang  meninggal dunia diterima yang maha kuasa dan bagi yang terluka semoga cepat sembuh,” katanya.

Senada dengan Lasarus, tokoh masyarakat Desa Ambawang juga berharap semoga dalam open turnamen sepak bola di lapangan Nek Nyahu Desa Ambawang dapat berjala dengan baik.

“Supaya kedepannya Desa Ambawang sebagai contoh buat desa lain yg ada di Kecamatan Kubu,” ujarnya. (Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *