Berita  

Masyarakat Perbatasan RI-Malaysia Antusias Ikuti Upacara Bendera HUT TNI ke-77 di PLBN Entikong

ENTIKONG, infokalbar.com – Tingginya antusiasme masyarakat kawasan perbatasan RI-Malaysia di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalbar, dalam mengikuti upacara bendera dalam rangka HUT TNI ke-77 membuat halaman PLBN Entikong, penuh sesak, pada Rabu (05/10/2022) pagi.

Adapun masyarakat kawasan perbatasan yang mengikuti upacara bendera tersebut, terdiri dari para pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA, para guru, Forkopimcam Sekayam dan Entikong, segenap pegawai dan ASN dari dinas/instansi, para kepala Desa se-Kecamatan Sekayam dan Entikong, para tokoh masyarakat, veteran dan masyarakat yang berasal dari 3 kecamatan, yakni Entikong, Sekayam dan Beduai.

Salah satu masyarakat perbatasan Entikong, Yanto Sigit (50 tahun) mengatakan, bahwa sudah sepantasnya masyarakat perbatasan terutama Entikong bersyukur dan sangat Antusias mengikuti kegiatan HUT TNI ke-77 tahun 2022 di perbatasan PLBN Entikong ini.

Selain dari kegiatan upacara bendera, masyarakat yang hadir mendapat paket sembako, dan makanan gratis yang disediakan TNI. Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan hiburan rakyat, hiburan panggung dan kesenian rakyat lainnya.

“Namun yang paling menarik di HUT TNI KE-77 di perbatasan ini, masyarakat yang hadir diberi makan gratis dan paket bingkisan sembako, sudah sepantasnya kita bersyukur semoga TNI selalu menjadi dicintai rakyat,” ujarnya.

“Dan terakhir saya ucapkan Dirgahayu HUT TNI ke-77, ‘TNI Adalah Kita’,” ujar Sugianto.

Terpisah, salah seorang pedagang bakso pasar Entikong ibu Nur (45 tahun) menyampaikan terima kasih kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) karena pada hari ini Rabu (05/20) di HUT TNI ke-77 di perbatasan Entikong turut membantu memborong jualannya.

“Telah membantu kami pedagang kecil dan asongan telah memborong barang makanan yang kami jual dan sebagai masyarakat sudah sepantasnya bersyukur dan berterima kasih, dan semoga TNI selalu dicintai rakyat. Akhir kata, saya Nur, mengucapkan selamat HUT TNI ke-77 dan ‘TNI Adalah Kita’,” ucapnya penuh semangat. (Syamsumen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *