Berita  

Bupati Sanggau Buka Rapat Koordinasi Camat

Ket Foto: Kegiatan Berlangsung di Ruang Musyawarah Lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, Senin (3/10/2022).

Sanggau, infokalbar.com – Bupati Sanggau Paolus Hadi secara resmi membuka rapat Koordinasi Camat , dengan tema ” Sinergitas pimpinan di kecamatan untuk menciptakan suasana kondusif menuju pemilu dan pilkada serentak tahun 2024″. Kegiatan Berlangsung di Ruang Musyawarah Lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, Senin (3/10/2022).

Kegiatan itu merupakan agenda rutin yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau dalam menghadapi tahun politik 2024, dan sebagai wadah koordinasi untuk membangun pemahaman yang sama antara Forkopimcam dan stakeholder.

Rapat di hadiri oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, Sekda Kukuh Triyatmaka, Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, seluruh Camat, seluruh Kapolsek dan Danramil Sekabupaten Sanggau. Ketua KPU, Ketua Bawaslu, beberapa kepala OPD dan tamu undangan lainya.

Bupati menjelaskan rapat tersebut merupakan sinergitas pimpinan di kecamatan untuk menciptakan suasana kondusif menuju Pemilu dan  Pilkada serentak tahun 2024.

Selain itu untuk mengantisipasi potensi yang dapat menimbulkan kekacauan di pemilu dan Pilkada yang mesti di koordinasikan bersama antara Forkopimcam dan stakeholder.

“Para Camat dapat salain berkoordinasi dengan para Kapolsek dan Danramil di daerahnya masing masing, dengan begitu semua potensi yang dapat menyebabkan kekacauan di pemilu dan pilkada dapat segera diatasi,” ucap Bupati.

“Secara umum sanggau selama 5 tahun terakhir aman aman saja saat pelaksanaan pemilu dan pilkada, namun kita juga harus bisa mengantisipasi hal hal yang berpotensi mengganggu keamanan disaat pemilu,” jelasnya.

Paolus Hadi mengatakan isu radikalisme  menjadi isu nasional di tahun politik yang kerap terjadi, meski begitu isu radikalisme di sanggau selama ini dapat teratasi.

“Selain isu radikalisme isu lain yang dapat berpengaruh di tahun politik untuk segera di koordinasikan anatar Forkopimcam dan stekholder sedini mungkin, supaya isu tersebut tidak berkembang di masyarakat,” pungkasnya.

(Libertus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *