Berita  

Polres Sekadau Amankan Pawai Taaruf Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SEKADAU, infokalbar.com – Kepolisian Resor Sekadau melaksanakan pengamanan, pengawalan dan pengaturan lalu lintas dalam pawai taaruf memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu 8 Oktober 2022.

Start pawai dari terminal Lawang Kuari Sekadau – Jalan Irian – Jalan Kapuas – Jalan Merdeka – Jalan Merdeka Barat – finish terminal Lawang Kuari Sekadau. Sedangkan peserta terdiri dari pelajar sekolah tingkat SD hingga SLTA dan sejumlah ormas Islam.

Kapolres Sekadau, AKBP Suyono menyampaikan, kepolisian mendukung sepenuhnya setiap rangkaian kegiatan yang digelar dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2022.

“Agenda pengamanan ini telah kami sampaikan dalam rapat koordinasi di Masjid Besar Al-Falah beberapa waktu lalu,” ungkap Kapolres Sekadau saat hadir dalam pembukaan pawai taaruf. 

Dalam sambutannya ia mengharapkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadikan umat Islam lebih meneladani sikap, sifat, perbuatan dan tutur kata seperti yang Rasulullah lakukan semasa hidupnya.

“Kita berharap kondusifitas tetap aman dan kondusif guna mendukung setiap agenda kegiatan seperti sekarang ini. Jika ada sesuatu yang berhubungan dengan kamtibmas segera laporkan kepada kami untuk segera ditindaklanjuti,” ungkap Kapolres Sekadau.

Selanjutnya, Kapolres Sekadau beserta Bupati memukul bedug sebagai pertanda dimulainya pawai taaruf dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2022.

Dalam pelaksanaan pawai taaruf, pengamanan dilakukan Polres Sekadau bersama Dinas Perhubungan, Koramil dan mitra kamtibmas lainnya sebagai wujud sinergitas dalam upaya harkamtibmas. (Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *