Berita  

Luar Biasa, SMKN 1 Sekadau Tempati Peringkat 1 Nasional di Ajang EEPC 2022

Keterangan foto: Gubernur Kalbar, Sutarmidji. (Internet/Istimewa)
Keterangan foto: Gubernur Kalbar, Sutarmidji. (Internet/Istimewa)

PONTIANAK, infokalbar.com – Gubernur Kalbar, Sutarmidji sangat memuji capaian yang diraih oleh anak-anak SMKN 1 Sekadau di tingkat nasional. Dimana mereka telah berhasil menduduki peringkat 1 se-Indonesia pada ajang Schneider Electrical Education Program and Competition (EEPC) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh PT Schneider Prancis.

Hal itu sebagaimana disampaikannya akun Facebook pribadinya, Bang Midji, Senin (10/10/2022).

“Minggu ini anak anak kita mendapat prestasi luar biasa, SMKN 1 Sekadau peringkat 1 nasional pada Schneider Electrician Education Program and Competition 2022 yang diselenggarakan PT Schneider Prancis (dengan) menyisihkan 558 kelompok se-Indonesia, Selamat untuk tim dan guru,” sampainya. 

Sumber foto: Facebook Bang Midji.

Tak hanya itu, Sutarmidji juga turut menyampaikan kabar gembira lainnya. Yakni dimana Kalbar juga berhasil menempati rangking 7 dari 34 provinsi se-Indonesia dalam Olimpiade Science Nasional.

“Dengan 5 emas, 4 perak dan 4 perunggu. Selamat untuk anak-anak kita, masih banyak lagi prestasi akademik anak-anak, setidaknya ada 65 prestasi akademik,” tutur Gubernur Kalbar.

Sekedar informasi, adapun kalimat dalam postingan Sutarmidji di atas tersebut telah disesuaikan dengan tata bahasa pada umumnya. (Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *