Berita  

Gubernur Kalbar Lepas Kontingen Pra  Popnas  Zona Ii Tahun 2022

PONTIANAK, infokalbar.com – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji melepas Kontingen Pra Popnas Zona II Tahun 2022 di Hotel Orchardz Perdana Pontianak, Rabu (12/10/2022). 

Seleksi Pra Popnas Zona II yang akan dilangsungkan di Kota Bandar Lampung dan Lampung Selatan ini merupakan babak kualifikasi bagi Provinsi yang tergabung pada Zona 2 yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Bengkulu, Kalimantan Barat, dan Lampung untuk bisa mengikuti Popnas 2023 di Sumsel dan Babel nantinya. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan adalah Sepakbola, Bola Basket, Bola Voli, Sepak Takraw, Tinju, Pencak Silat, Bulu Tangkis dan Tenis Lapangan. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tahun 2022 yang dilaksanakan pada Bulan Juli lalu. 

Dalam sambutannya, Gubernur Kalbar menyampaikan harapan agar atlet Pra Popnas Kalbar dapat meraih hasil yang maksimal. Untuk menjadi atlet yang berhasil tentu bukan hal yang mudah dan perlu kerja keras agar mampu menjadi atlet yang berprestasi.

“Saya berpesan kepada semua, untuk memegang dua hal penting dalam meraih kesuksesan pada dunia olahraga, yang pertama disiplin. Dalam kondisi apapun harus siap dan disiplin, dan saya yakin tidak ada atlet yang berhasil kalau tidak disiplin. Yang kedua kepercayaan diri, faktor kepercayaan diri merupakan kunci dari  saudara untuk mampu melewati berbagai rintangan. Jika saudara memegang dua hal ini saya yakin semua yang ada dihadapan saudara akan mudah dilalui, dan sebaliknya jika saudara tidak memiliki disiplin dan kepercayaan diri maka saudara akan kalah disetiap pertarungan,” ujar Sutarmidji.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar menuturkanbahwa pada Pra Popnas Zona II Tahun 2022 kali ini Kalbar mengirimkan kontingen sebanyak 126 orang terdiri dari atlet, pelatih, official, dan tim medis. 

Untuk cabang olahraga yang diikuti sebanyak 7 cabang olahraga yaitu diantaranya, Bulutangkis, Sepak Bola, Tinju, Sepak Takraw, Bola Voli, Bola Basket, Pencak Silat dan Tenis Lapangan.

“Tentunya kita berharap kepada para atlet yang mengikuti kejuaraan di Pra POPNAS ini mampu berkompetisi dengan baik dan harapan kita mudah-mudahan bisa meraih juara dan membawa nama baik untuk Kalimantan Barat,” harap Windy Prihastari.

Sebagai informasi kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat Rita Hastarita, S.Sos., M.Si., dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dr. Hary Agung Tjahyadi, M.Kes., Ketua KONI Kalimantan Barat Fachrudin Siregar, pengurus NPC, KORMI Provinsi dan Kabupaten/ Kota Se- Kalimantan Barat. (Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *