Berita  

Jelang Giat Merah Putih Tapal Batas, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Laksanakan Karya Bakti Pembersihan

BENGKAYANG, infokalbar.com − Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-MLY Yonif 645/Gardatama Yudha bersama instansi perbatasan melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan di sekitar Tugu Garuda dalam rangka persiapan kegiatan Merah Putih Tapal Batas (MPTB), di Jalan Dwikora Dusun Jagoi Babang, Desa Jagoi Babang, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Sabtu tanggal 15 Oktober 2022.

Dansatgas mengatakan, Karya bakti ini bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas prajurit TNI dalam hal ini Satgas pamtas yonif 645/gty dengan aparat pemerintah dan seluruh instansi-instansi perbatasan serta untuk memberikan contoh untuk masyarakat perbatasan dan kegiatan Merah Putih Tapal Batas (MPTB) yang akan dilaksanakan dapat berjalan lancar.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis, Kabag Umum dan Perlengkapan Pemda Bengkayang, Anton, Kabag Forkopimda Kabupaten Bengkayang, Suterisno, Anggota Dewan DPRD Kabupaten Bengkayang, Debit, Kadis Perhubungan Bengkayang, Siska, Kadis Pemukiman dan Lingkungan Hidup Pemda Bengkayang, Iswandi, Kadis Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Pemda Bengkayang, Made.

Kemudian, Kesbangpol Pemda Bengkayang, Yakobus, Kepala BPPD Kabupaten Bengkayang, Lorensius, Camat Jagoi Babang, Saidin, Danramil 09/Jagoi Babang Mayor Inf Katirin, Wadan Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Mayor Inf Agus Dwi Prabowo, Kapolsek Jagoi Babang, AKP Dhanie, Dan SSK II Satgas Pamtas Yonif 645/Gty, Lettu Inf Prayudi Yusga.

Selanjutnya, Pasiter Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Letda Inf Syahrul, Bea dan Cukai Jagoi Babang, Agus warjono, Kapos Imigrasi Jagoi Babang Bapak Willy ST, Kepala Desa Jagoi Babang, Dedeng, Sekretaris Pemdes, Robinson, Ketua Panitia MPTB, Romi.

“Kita berharap, kegiatan karya bakti ini tidak hanya sampai disini saja, melainkan untuk kedepannya agar selalu tetap terjaga dan terawat keindahannya wilayah di sekitar Tugu Garuda Jagoi Babang ini,” tutup Dansatgas Pamtas. (Syamsumen)

Sumber: Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *