Berita  

MAULID AKBAR BENTUK KECINTAAN KEPADA RASULULLAH SAW

Singkawang, Infokalbar.com

Wakil Wali Kota Singkawang Irwan menghadiri kegiatan Maulid Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Mess Daerah Singkawang, Sabtu 22/10/2022 malam.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh panitia bersama yang tergabung dari berbagai elemen masyarakat Kota Singkawang dengan menghadirkan Habib Farhan Al Idrus bersama Habib Thoha Al Jufri sebagai Pentausyiah.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Irwan memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah bekerja keras mensukseskan kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.

“Atas nama pribadi, Pemerintah Kota Singkawang dan tentunya masyarakat, kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara atas kerja nyata dan upaya-upaya dalam mengemas acara dalam rangka maulid nabi dan hari santri ini dengan baik”. ucapnya.

Irwan mengatakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai umat muslim haruslah bergembira dan bersukacita sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi dan agama islam tentunya.

“Tadi malam saya mendengar tausyiahnya Habib Farhan dan memang kita harus bergembira menyambut  Maulid Nabi ini, tidak ada alasan untuk tidak bergembira. Dulu Abu Lahab saja bergembira ketika mendengar kelahiran Nabi Muhammad SAW”. Katanya

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat agar menjadikan hari peringatan ini sebagai momentum untuk melestarikan ajaran-ajaran yang dibawa Nabi Muhammad SAW,  serta menanamkan dalam diri sebagai personal yang cinta damai ditengah kemajemukan sosial kultural masyarakat di Kota Singkawang.

Singkawang ini secara sosial kultural memiliki karakter masyarakat yang beragam dan momentum ini mari kita jadikan ajaran-ajaran Rasulullah SAW untuk menjadi teladan dan contoh. Mari tanamkan dalam diri kita sebagai personal yang cinta damai, tebarkan kebahagian kepada semuanya dan jangan jadikan perbedaan sebagai pemutus persaudaraan.” Ujarnya

Ia menambahkan semoga dengan adanya tausyiah hikmah Maulid yang akan disampaikan nanti dapat semakin memberikan pemahaman akan indahnya islam dan menambah kesyukuran kita sebagai seorang muslim.

“Mudah-mudahan dengan adanya hikmah Maulid yang akan disampaikan oleh guru kita, ulama kita dapat menambah pemahaman akan indahnya dan bersyukurnya kita lahir sebagai muslim. Dengarkan dengan hikmat, dan  jaga adab kita semoga kita dapat membawa hikmah dan ilmu yang bermanfaat”. Tutupnya

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan tausyiah dari Habib Farhan Al Idrus bersama Habib Thoha Al Jufri sekaligus memimpin sholawat dan doa bersama, pemberian santunan kepada anak yatim serta penyerahan mushaf Al Quran kepada santri dalam rangka memperingati hari santri nasional. ( Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *