Berita  

Berantas Pungutan Liar, Personel Polres Kayong Utara Berikan Imbauan

Sukadana,infokalbar.com

Mengantisipasi terjadinya Pungutan Liar (Pungli), Polres Kayong Utara melaksanakan sosialisasi Saber Pungli kepada masyarakat yang ingin membuat SIM,SKCK, Laporan Pengaduan Masyarakat, dan lainnya Rabu (26/10/2022) pagi.

Pasal 12b ayat (1) UU RI No. 31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU RI No. 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi terus dilaksanakan oleh Satgas Saber Pungli Polres Kayong Utara dengan terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang ingin membuat SIM,SKCK, Laporan pengaduan masyarakat dan lain-lain.

Kasi Humas Polres Kayong Utara IPTU Fahrian usai kegiatan mengatakan, sosialisasi dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya praktek pungutan liar yang tidak sesuai dengan ketentuan.

“Semoga dengan pasal diatas tentang pemberantasan Pungli ini dapat mencegah tindakan yang merugikan masyarakat” ucapnya.
Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang saber pungli dengan harapan pelayanann terhadap masyarakat bebas dan bersih dari pungutan liar.
“Dengan telah dilakukan sosialisasi ini hendaknya pelanggaran hukum terkait pungutan liar dapat kita cegah dan dihindari bersama,” tutupnya.(Asrin.Ar/wandaly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *