Berita  

Deportasi jalan terus, 145 0rang WNI-B di pulangkan Melalui Perbatasan Darat Entikong

Sanggau.Infokalbar.com.

Sebanyak 145 orang WNI-B dipulangkan Pihak Jabatan Imigrasi Malaysia Negeri Sarawak Melalui Pintu Perbatasan Darat PLBN Entikong-Tebedu.(03/11/2022)

Pemulangan WNI-B terbagi dua tahap, yaitu tahap pertama membuka 81 orang WNI-B pemulangannya terdiri dari 52 orang laki-laki, 25 orang perempuan dan 4 orang anak-anak. Mereka sesampai di perbatasan PLBN Entikong-Tebedu sekitar pukul 8.00 wib.

Pemulangan pada tahap 2 terhadap WNI-B pada sore hari sebanyak 64 orang dan sesampainya di Perbatasan Darat PLBN Entikong sebelum berangkat ke tempat tujuan masing-masing, Seperti biasanya Mereka melalui proses pemeriksaan, mulai dari pemeriksaan Karantina Kesehatan, Imigrasi, Bea Cukai, dan BP2MI Entikong, dan para WNI-B pulang ketempat masing-masing -masing-masing.

Namun sangat disayangkan ternyata tidak semuanya WNI-B memiliki uang Salah satunya Sumiyah (43) asal Jawa tengah yang kebingungan mau pulang ke tempat asalnya, sementara tidak punya uang, hal tersebut juga di hadapi oleh Deportasi WNI-B lainnya sesampai di perbatasan PLBN Entikong kabupaten Sanggau Kalbar akhir-akhir ini.

Kini Sumiyah dan beberapa orang rekannya yang dari Jawa tengah dan ada juga dari Jawa timur menunggu di Perbatasan Darat PLBN Entikong kabupaten Sanggau Kalbar dengan berharap ada pihak yang mau menolong dan membantu untuk dipungkan.

(Syamsumen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *