Berita  

PEMBANGUNAN SPBU DODO DIMULAI, TJHAI CHUI MIE : SIAPKAN PENGISIAN BAHAN BAKAR LISTRIK

Singkawang, infokalbar.com Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie bersama Direktur PT. Bintang Jasa Transkal meletakkan batu pertama pembangunan SPBU Dealer Own Dealer Operate (DODO) di jalan Tani, Selasa 1/11/2022 SPBU DODO merupakan sebuah pom bensin yang dimiliki dan dikelola sepenuhnya oleh pihak swasta. Dalam hal ini, SPBU DODO tersebut dimiliki dan dikelola oleh PT. Bintang Jasa Transkal.

Atas nama Pemerintah Kota Singkawang, saya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Bapak Joni selaku Direktur PT. Bintang Jasa Transkal untuk kelengkapan pemenuhan bagi para pemilik kendaraan yang memerlukan bensin,” ujar Tjhai Chui Mie.

Tentu harapan kita, rencana pembangunan SPBU ini bisa berjalan lancar dan baik sampai pada tahapan peresmiannya. Bertambahnya kehadiran SPBU yang baru ini tentu akan membantu menjawab kebutuhan masyarakat akan bahan bakar kendaraan mereka,” tambahnya.

Tjhai Chui Mie berpesan kepada pihak PT. Bintang Jasa Transkal untuk mempersiapkan diri dengan fasilitas pengisian daya kendaraan berbahan bakar listrik. Bukan tanpa sebab, perkembangan jaman menghadirkan inovasi kendaraan berbahan bakar listrik yang kian diminati dan menjadi pilihan alternatif.

Mulai dari mobil listrik, motor listrik, sepeda listrik sekarang sudah bermunculan dan dipergunakan masyarakat. Untuk itu, perlu dipersiapkan tempat atau fasilitas pengisian bahan bakar listrik ini. Kelengkapan fasilitas ini tentu akan menambah nilai lebih dalam dunia transportasi,” ujarnya.

“Sesuai dengan yang disampaikan Presiden, pelahan kita akan mengarah kesana. Kedepannya, pasti kita diminta untuk menggunakan kendaraan berbahan bakar listrik dan dimulai dari pemerintahan. Maka dari itu, pemerintah harapkan SPBU ini bisa membantu masyarakat akan kebutuhan bahan bakar,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur SPBU PT. Bintang Jasa Transkal, Joni memberikan ucapan terimakasih atas kehadiran dan dukungan Pemerintah Kota Singkawang sehingga prosesi peletakan batu pertama SPBU DODO ini bisa terlaksana.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Ibu Wali Kota Singkawang atas kehadirannya pada prosesi hari ini. Begitu juga, kepada Pemerintah Kota Singkawang melalui dinas atau OPD terkait yang telah membantu kelancaran pembangunan SPBU DODO PT. Bintang Jasa Transkal,” ujarnya.

Oleh karena itu, sebagai upaya kami untuk memenuhi kebutuhan kepentingan masyarakat, maka kami membangun usaha SPBU DODO ini. Kedepannya, diharapkan SPBU ini bisa memberikan pelayanan dan memenuhi keinginan masyarakat Kota Singkawang dan sekitarnya,” tambahnya.

Kegiatan dirangkaikan dengan penandatanganan prasasti pembangunan SPBU DODO PT. Bintang Jasa Transkal oleh Wali Kota sekaligus melepas balon yang didampingi oleh perwakilan Forkopimda Kota Singkawang, DPD Organda Kalbar, perwakilan Pertamina Regional Kalbar, DIrektur SPBU DODO PT. Bintang Jasa Transkal, Kepala Perangkat Daerah Kota Singkawang, Camat Singkawang Barat dan Lurah Pasiran.

( Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *