Berita  

Pemerintah Kabupaten Landak Adakan Penyegaran Rohani Bagi ASN Beragama Islam

LANDAK ,infokalbar.com

Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius, S.Sos,.MMA membuka acara Penyegaran Rohani Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak Tahun 2022, di kantor Bupati Landak. Kamis, (3-11-2022).

Kegiatan ini dihadiri Kepala BKPSDM Landak, Penceramah dari Kemenag Landak, Kadis LH, Camat air besar, Kabag, Kabid, kasi dan kasubag dan para ASN yang beragama Islam di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak.

Dalam Kesempatan tersebut Vinsensius menyampaikan bahwa Penyiraman rohani bagi ASN ini, agar jiwa rohaninya segar kembali dan melalui program kegiatan penyiraman rohani ini, bisa membuat ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak yang memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi.

“Sisi jasmani itu perlu seimbang dengan sisi rohani, supaya kita dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin dan sesuai dengan prosedur yang ada. Seseorang yang memiliki keseimbang jasmani dan rohaninya adalah seorang pelayan yang baik, jika tidak seimbang maka dia masih berpikir negatif,” ujar Vinsensius.

Tugas kita selaku manusia yang utuh atau normal, harus seimbang antara jasmani dan rohani, Sambung Vinsensius, bagaimana cara menyeimbangkannya, maka dari itu ikuti dengan baik penyegaran rohani ini. jangan setelah mengikuti penyiraman rohani ini, nantinya masih juga selalu berpikir negatif, yang kita harapkan dengan penyegaran rohani ini ASN selalu berpikir positif, tidak seperti kejadian-kejadian yang disebabkan oleh kelompok-kelompok radikal yang menolak NKRI yang tidak setuju dengan 4 paham yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka tunggal Ika itu harga mati.

Bagaimana agar 4 paham itu bisa bertahan, hari ini kita mulai hal yang kecil agar rohani kita bisa seimbang dengan jasmani kita, bagaimana lagi caranya, hal itu akan disampikan oleh narasumber yang ada. Selain itu para ASN juga harus berpikir seimbang, baik itu jasmani maupun rohani, dan juga selalu berpikir positif, tinggalkan pikiran-pikiran yang negatif,” tutur Vinsensius.

( Diskominfo / Dalys )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *