Berita  

Satbrimob Polda Kalbar Gelar Latihan Peningkatan Kemampuan 

PONTIANAK, infokalbar.com – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar terus mengasah kemampuan para personelnya dengan melaksanakan latihan pengamanan dan pengawalan objek vital yang mereka laksanakan di lapangan Januraga Mapolda Kalbar. Sabtu (05/11/2022). 

Kata tiada hari tanpa latihan memang tidak asing lagi terdengar di lingkungan Korps Brimob Polri. Dalam rangka meningkatkan kemampuan personelnya, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar terus melaksanakan kegiatan latihan peningkatan kemampuan yang mereka laksanakan di Mako maupun di Mapolda Kalbar. 

Adapun latihan kemampuan yang personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar laksanakan pada hari ini adalah latihan pengamanan dan juga pengawalan objek vital.

Latihan pengamanan dan pengawalan objek vital ini merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki oleh Korps Brimob Polri dalam rangka upaya untuk mengamankan barang, aset-aset penting, nyawa seseorang dari pelaku tindak kejahatan dan tempat-tempat yang dianggap penting untuk kepentingan nasional seperti PT Freeport Indonesia dan tempat-tempat penting lainnya.

Latihan pengamanan dan pengawalan objek vital ini dilaksanakan di lapangan Januraga Mapolda Kalbar dan melibatkan seluruh personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar. 

Latihan ini juga merupakan bentuk langkah deteksi dini yang ditunjukan oleh Satbrimob Polda Kalbar untuk mempersiapkan para personelnya apabila dibutuhkan oleh satuan kewilayahan dalam rangka membantu satuan kewilayahan untuk mem-back up objek vital yang berada diwilayah hukum mereka.

Briptu Anugrah salah satu instruktur di dalam kegiatan ini juga mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan mengingat dari awal terbentuknya brimob hingga sampai ini Korps Brimob Polri masih dipercaya oleh negara untuk melakukan pengamanan di objek vital nasional. 

‚ÄúLatihan yang kami laksanakan pada pagi hari ini memang kegiatan rutin yang sering kami laksanakan di satuan kami untuk mempersiapkan para personel apabila dibutuhkan sewaktu-waktu oleh satuan kewilayahan untuk mem-back up pengamanan objek vital yang berada diwilayah hukum mereka. 

“Saya salah satu personel Satbrimob Polda Kalbar merasa bangga karena sampai sekarang Korps Brimob Polri masih dipercaya oleh negara untuk melaksanakan pengamanan di objek vital nasional dan salah satunya adalah PT Freeport Indonesia,” ucap Briptu Anugrah. (Yuni)