Berita  

Tindak Lanjuti Bantuan KSAD, Dandim Mempawah Letakkan Batu Pertama Pembangunan RTLH di Toho

MEMPAWAH, infokalbar.com – Dandim 1201/Mempawah, Letkol Inf Daru Cahyo Alam di dampingi Pasi Ter dan Danramil Toho meletakkan batu pertama atas pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Toho Ilir, Kecamatan Toho, Jumat (11/11/2022).

Letkol Inf Daru Cahyo Alam menjelaskan, peletakan batu pertama dalam pembangunan RTLH ini adalah bentuk tindak lanjut dari Kodim 1201/Mph atas bantuan langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurahman.

“Bantuan dari Bapak KSAD ini merupakan inisiatif pribadi beliau yang diberi judul program ‘Babinsa Masuk Dapur’,” jelas Dandim.

Seperti diketahui sebelumnya, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan bahwa program “Babinsa Masuk Dapur Warga” ini luar biasa. Dengan segala macam keterbatasan babinsa, program ini dapat dilaksanakan dan menyentuh langsung masyarakat. 

“Memang ini bukan sebagai tugas pokok kita sebagai prajurit, tetapi TNI AD berasal dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. TNI AD sudah biasa apapun yang dilakukan adalah untuk pengabdian kepada negara dan bangsa Indonesia, kepada rakyat kita,” kata KSAD.

Letkol Inf Daru Cahyo Alam pun berharap, semoga apa yang diberikan oleh KSAD ini dapat bermanfaat kedepannya sesuai harapannya.

“Dan semoga apa yang akan kita bangun ini berjalan dengan aman lancar serta tepat waktu seperti yang telah ditentukan sebelumnya,” tuntas Dandim Mempawah. (Pendim 1201)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *