Berita  

Apel Gabungan, Wujud Sinergitas TNI-Polri Jaga Kedaulatan NKRI di Wilayah Mempawah

MEMPAWAH, infokalbar.com – Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Daru Cahyo Alam beserta Prajurit mengikuti Apel Gabungan TNI-Polri di Lapangan Apel Mapolres Mempawah, Selasa (15/11/2022).

Apel tersebut bertujuan untuk mempererat sinergitas dalam menjaga harkamtibmas dan kedaulatan NKRI khususnya di wilayah Kabupaten Mempawah.

Letkol Inf Daru Cahyo Alam dalam sambutannya mengatakan, bahwasanya kegiatan apel gabungan ini sangat penting bagi semua.

“Disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian kita kepada Negara dan Bangsa juga sebagai momentum memelihara persatuan dan Kesatuan antara sesama aparat yang ada di Kota Tasikmalaya sehingga tercapai sinergitas yang positif dalam menjalin kerjasama dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” kata Dandim 1201/Mph tersebut.

Lebih lanjut, katanya, dengan adanya apel gabungan ini diharapkan dapat meningkatkan dan menciptakan keterpaduan yang semakin kuat untuk menjaga kedaulatan pertahanan dan keamanan bangsa dan negara.

Sementara itu, Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah mengajak kepada TNI-Polri khususnya di Kabupaten Mempawah agar dapat mempererat silaturahmi, kekompakan, kerjasama dan sinergitas.

“Sehingga kita dapat menjaga Kabupaten Mempawah agar tetap aman dan kondusif karena TNI-Polri merupakan pelindung dan pengayom masyarakat.

Selanjutnya setelah apel gabungan dilaksanakan, seluruh anggota TNI-Polri melaksanakan ngopi dan sarapan bareng yang telah disediakan oleh panitia polres mempawah. (Pendim 1201)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *