Berita  

Jaga Kemampuan, Prajurit Kodim Mempawah Kembali Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

MEMPAWAH, infokalbar.com – Kodim 1201/Mempawah kembali melakukan kegiatan latihan menembak dalam rangka pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak bagi para prajuritnya.

Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) ini rutin dilakukan setiap triwulan yang dilaksanakan di lapangan tembak Yon Zipur 6/SD, di Kelurahan Anjungan Melancar, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah. Rabu (16/11/2022).

Saat dikonfirmasi, Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Daru Cahyo Alam melalui Pasi Ops, Kapten Arm Fauzi Syirat mengatakan, latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Kemampuan menembak, katanya, merupakan salah satu kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara, sehingga dapat tercapai prajurit yang profesional di bidangnya masing-masing.

“Latbakjatri tersebut diikuti oleh personil kodim 1201/Mph, yang mana Para peserta dalam latihan tersebut menggunakan jenis senjata laras panjang,” kata Pasi Ops.

Dirinya menjelaskan, sebelum melaksanakan latbakjatri, terlebih dahulu diadakan apel pengecekan sekaligus penyampaian bahwa latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah ke dalam kalender latihan satuan.

Disebutkannya, latihan tersebut, guna menunjang tugas tugas kedepannya, yang alhamdulillah prajurit Kodim 1201/Mph masih terpelihara kemampuan menembaknya. (Pendim 1201)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *