Berita  

Kapolsek Entikong melaksanakan Acara Interaktif Live RRI dari Pos Kamling Rt 05 Perbatasan Entikong

Entikong ,infokalbar.com.

Jajaran Polres Sanggau Kalbar melalui Kapolsek Entikong AKP Sapja telah melakukan acara live RRI Pusat Jakarta dari Pos kamling yang beralamat di Jalan Pak Tangker RT.05 Dusun Entikong Desa Entikong kecamatan Entikong kabupaten Sanggau Kalbar.(26/11)
Acara dimulai Pukul 21.30 Wib yang di hadir Kapolsek Entikong AKP Sapja.; Panit I Sabhara Polsek Entikong IPDA Sukarjo.; Bhabinkamtibmas Entikong BRIPKA Muh Tholkah.; Kepala RT 05 selaku Kepala Pos Kamling Bpk Asmui. dan Warga berjumlah 40 orang.

Kapolsek Entikong AKP Sapja dalam siaran live RRI pusat menyampaikan Bahwa dari Pos Kamling RT 05 Jalan Tangkir Dusun Entikong dan untuk diketahui bahwa jarak dari pos kamling berjarak sekitar 1 Kilometer mendekati titik perbatasan Antara Negara Indonesia-Malaysia.
Sisilain juga terdapat 4 titik dari 5 desa yang langsung berbatasan dengan negara Malaysia tentu sudah menjadi kerawanan Bahwa kemungkinanan permasalahan adanya penyelundupan Barang / Narkoba.
Jadi untuk mencegah dan memberantas masuknya barang terlarang tersebut Kapolsek Entikong sekali bekerja sama dengan Kapolsek lainnya dan hasilnya sudah dapat menangani kasus penyelundupan narkoba dalam jumlah yang cukup besar. ungkapnya.

AKP Sapja Kapolres Entikong juga menjelaskan bahwa Pos kamling RT.05 Dusun Entikong Jalan Tangker Dusun Entikong merupakan akses jalan yang menghubungkan Desa Palapa Pasang dan Desa Suruh Tembawang jadi pos kamling ini sangat tepat untuk melakukan monitiring dan mencegah terjadinya penyelundupan.

Kapolsek Entikong Dalam kegiatan Pos Kamling selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Desa Entikong

Asmui Kepala Pos Kamling juga RT 05 Dusun Entikong menyampaikan jumlah penduduk RT 05 berjumlah 354 Orang terdiri KK : 62 Orang. Terdiri : 161 Orang laki-laki, dan 193 orang Perempuan. Dia juga mengatakan Bahwa selama kegiatan dari Pos Kamling RT 05 Dusun Entikong dalam situasi aman dan kondusif.dan kami selalu menyampaikan aspirasi/permasalahan yang ada pada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas Desa Entikong

Niko satu warga RT 05 Dusun Entikong mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolsek Entikong AKP Sapja karena telah mengadakan kegiatan ini dalam rangka untuk keamanan Khamtibmas khususnya jalan Pak tangker diwilayah Entikong perbatasan dengan Sarawak Malaysia , ucap. Niko .

(Syamsumen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *