mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

IKA Poltekim Kalbar dan Kalteng Secara Resmi Dikukuhkan

  • Share

Pontianak ,infokalbar.com

Pontianak-Wakil Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Politeknik Imigrasi (Politeknik Imigrasi) Muhammad Indra melantik dan mengambil sumpah IKA Poltekim Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Senin (21/11/2022).

Muhammad Indra dalam sambutannya kembali mengingatkan dengan adanya Transformasi Akademi Imigrasi menjadi Poltekim, maka dari sisi sejarah Pendidikan Teknis Keimigrasian, Poltekim merupakan institusi Pendidikan bagi calon Pejabat Imigrasi paling terkini hasil dari proses evolusi beberapa bentuk Pendidikan Pejabat Imigrasi pada periode-periode sebelumnya.

Kemudian Ia menambahkan, dengan didasari semangat persatuan dari segenap alumni bagi calon Pejabat Imigrasi dalam satu wadah alumni, dan juga sebagai komponen penilaian akreditasi bagi Perguruan Tinggi Poltekim, maka telah dideklarasikan pembentukan IKA Poltekim di hadapan Menkumham Yasonna H. Laoly pada saat perayaan Hari Bhakti Imigrasi 28 Januari 2019 dan saat ini telah resmi tercatat sebagai organisasi berbadan hukum.

“Dengan demikian secara de facto dan de jure, telah terbentuk sebuah wadah IKA Pendidikan Pejabat Imigrasi yang sudah dicita-citakan sejak para senior pendahulu Imigrasi sebelumnya,” ujar Muhammad Indra.

“Saya ucapkan selamat kepada Ketua Pengurus Daerah dan segenap perangkat pengurus IKA Poltekim Kalbar dan Kalteng yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya sebagai amanat dari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga IKA Poltekim,” katanya.

Sementara itu, Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar Ika Yusanti saat membacakan sambutan Kakanwil menyampaikan pembentukan Pengurus Daerah IKA Poltekim di wilayah Kalbar dan Kalteng diharapkan dapat memberikan sumbangsih yang nyata bagi kemajuan almamater Poltekim dengan melibatkan segenap komponen alumni yang ada di daerah, baik yang masih aktif maupun sudah tidak aktif di kedinasan.

“Khususnya di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar dan Kalteng juga diharapkan mampu mempererat rasa persatuan dan persaudaraan sesama alumni Pendidikan Teknis Keimigrasian serta menjalin komunikasi guna menjaring potensi-potensi terbaik para alumninya dalam meningkatkan kualitas dan profesionalitas pendidikan dalam ruang lingkup tugas dan fungsi keimigrasian,” ujar Ika.

Pada kesempatan ini Kepala Divisi Keimigrasian Kalbar Tato Juliadin Hidayawan dilantik sebagai Ketua Pengurus Daerah IKA Poltekim Kalbar sementara Kepala Divisi Keimigrasian Kalteng Arief Munandar dilantik sebagai Ketua Pengurus Daerah IKA Poltekim Kalteng.

Selain Wakil Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Politeknik Imigrasi (Politeknik Imigrasi) Muhammad Indra, tampak hadir Pengurus Pusat IKA Poltekim Tri Adi Dharma, Lukardono dan Mirza Iskandar. Serta hadir pula para Pengurus Daerah Kalbar dan Kalteng secara langsung.(Foto/Narasi: IqbaS)

Publis : Dalys

  • Share