Berita  

Kasat Lantas Polres Sekadau Imbau Pelajar Tertib Berlalu Lintas

Sekadau ,infokalbar.com

Police goes to school merupakan salah satu program yang dilaksanakan Polres Sekadau secara masif dalam rangka mendukung tugas pokok Kepolisian melalui sosialisasi, pesan dan imbauan.

Menjadi pembina upacara di SMPN 3 desa Peniti Kecamatan Sekadau Hilir, Kasat Lantas Polres Sekadau AKP Much. Shofian menyampaikan pentingnya disiplin berlalu lintas, Senin 21 November 2022.

Ia menjelaskan, disiplin berlalu lintas tidak hanya berguna bagi diri sendiri. Lebih dari itu, turut memberikan manfaat bagi para pengguna jalan lainnya dalam mewujudkan kamseltibcarlantas.

“Kepada para pelajar agar selalu berpikir dan berperilaku positif guna mendukung keberhasilan dalam proses belajar mengajar di sekolah,” imbaunya.

Pelajar diharapkan mampu mengasah kemampuan dan keterampilan dengan mengembangkan diri melalui kegiatan ekstra seperti PKS, Saka Bhayangkara, Paskibra, olahraga maupun kegiatan positif lainnya.

“Kepada bapak ibu dan guru, mohon kiranya dapat mengintegrasikan nilai pendidikan lalu lintas dalam materi belajar guna menumbuhkan kesadaran murid untuk selalu patuh dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” pungkasnya.

Selepas upacara, Kasat Lantas memberikan pertanyaan terkait tata tertib berlalu lintas dan bagi yang bisa menjawab mendapatkan hadiah. Kegiatan ditutup dengan yel-yel pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Upacara bendera di halaman SMPN 3 Peniti dihadiri kepala sekolah, dewan guru beserta staf Tata usaha, personel Sat lantas polres Sekadau dan para murid.

Publis : Dalys

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *