Berita  

Koleksi 14 Keping Medali di Porprov Kalbar 2022, Atlet Cabor Sambo Binaan Polres Mempawah Keluar Sebagai Juara Umum

MEMPAWAH, infokalbar.com – Atlet binaan Polres Mempawah dalam cabang olahraga (cabor) beladiri sambo berhasil mengoleksi sebanyak 14 keping medali dalam kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar ke-XIII tahun 2022.

Kabar ini disampaikan oleh Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah kepada awak media melalui keterangan persnya, Kamis (24/11/2022) malam.

“Cabor beladiri sambo ini mempertandingkan 18 kelas, adapun medali yang kita didapatkan sebanyak 14 medali. Untuk jumlah atlet yang dikirim sebanyak 15 orang, berikut pelatih sebanyak 1 orang dan ofisial sebanyak 2 orang,” ujarnya.

AKBP Fauzan menjelaskan, dari 14 keping medali yang diperoleh tersebut, 5 di antaranya merupakan medali emas. Adapun raihan kelima medali emas tersebut antara lain di kelas -64 kg combat putra atas nama Prada Rio Tirtono (TNI AD), kelas -88 kg combat putra atas nama Bripda Awang (Polri), kelas -58 kg sport putra atas nama Andri Gunawan, kelas -88 kg sport putra atas nama Bripda Awang (Polri), dan di kelas beregu yang terdiri dari 5 peserta berbeda kelas.

“Di kelas beregu dengan 5 peserta berbeda kelas tersebut, ada Andri Gunawan yang turun di kelas -64 kg sport putra, kemudian Prada Rio Tirtono di kelas -64 kg combat putra, Elda di kelas bebas putri, selanjutnya Bripda Awang pada kelas -88 kg sport putra dan Briptu Budi Utomo di kelas -79 combat putra,” terangnya.

Selain itu, pada cabor beladiri sambo ini, atlet binaan Polres Mempawah juga berhasil menyabet sedikitnya 6 medali perak. Dengan rincian masing-masing, yakni di kelas -64 kg Combat putri atas nama Tirsa, kelas -58 kg combat putra atas nama Syahroni, kelas -64 kg sport putri atas nama Elda, kelas -53 kg sport putra atas nama Arvin, kelas -64 kg sport putra atas nama Ya’agus dan di kelas -71 kg sport putra atas nama Ridwansyah.

“Selain medali emas dan perak, di Porprov Kalbar ke-XIII tahun 2022, pada cabor beladiri sambo, atlet binaan Polres Mempawah juga berhasil meraih 3 medali perunggu. Di antaranya di kelas -49 kg sport putra atas nama Golden, di kelas -79 kg sport putra atas nama Briptu Budi Utomo dan di kelas +88 kg sport putra atas nama Riwaldi,” papar AKBP Fauzan.

Sementara itu, Pelatih Cabor Beladiri Sambo Kabupaten Mempawah, Aipda Norman Hendrie menyatakan, berdasarkan dari hasil pertandingan tersebut, maka atlet binaan Polres Mempawah keluar sebagai juara umum dalam Cabor Sambo Porprov Kalbar ke-XIII.

“Dengan perolehan 14 medali, dengan rincian 5 emas, 6 perak dan 3 perunggu, maka atlet binaan Polres Mempawah berhasil keluar sebagai juara umum dalam Cabor Sambo Porprov Kalbar ke-XIII,” terang Norman. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *