mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang AWII Kota Pontianak Periode 2022-2027

  • Share

PONTIANAK, infokalbar.com – Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Wartawan Independen Indonesia (AWII) sah dikukuhkan kepengurusannya. Kegiatan pelantikan tersebut dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPC AWII Kota Pontianak di Jalan 28 Oktober, Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, Sabtu (26/11/2022).

Acara ini terlaksana berkat kerjasama dan kekompakan anggota, ketua DPC AWII kota Pontianak dalam sambutannya berharap agar DPC AWII kota Pontianak bisa bersinergi dan membangun kemitraan yang strategis baik dengan lembaga Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif untuk menuju jurnalistik yang profesional.

Alhamdulillah berkat dukungan teman-teman dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih, dalam rangka pengukuhan DPC AWII kota Pontianak berjalan lancar harapan saya mari sama-sama kita jaga Marwah organisasi sesuai dengan komitmen kita bersama untuk kemajuan Organisasi dan saling berkoordinasi dalam hal-hal yang positif di wilayah Kota Pontianak,” harap ketua DPC kota Pontianak, Sutiman.

Hadir dalam acara pengukuhan yang bertempat di jalan 28 Oktober kota Pontianak

1. Ketua DPD AWII Provinsi Kalbar, Yuliana.

2. Ketua DPC AWII Kota Pontianak, Sutiman.

3. Ketua DPC AWII Kabupaten Kubu raya, Masrun, SE.

4. Kabid OKK DPP AWII Pusat, Asep Supriatna.

5. Semua jajaran kepengurusan DPC Kota/Kabupaten.

6. Tokoh masyarakat bapak Kuryanto, S.Km.

Pelaksanaan kegiatan pengukuhan ini berharap kepada para jurnalis yang tergabung dalam organisasi Aliansi Wartawan Independen Indonesia sangat penting agar melaksanakan tugas sehari-sehari lebih mengetahui fungsi maupun tugas dalam menyampaikan informasi yang benar dan baik ke masyarakat, tanpa menghilangkan fungsi kontrol serta profesional dan kompeten.

Dilanjutkan dengan penyerahan Kepengurusan DPC AWII kota Pontianak yang ditandatangani ketua DPD AWII Provinsi Kalimantan, serta disaksikan oleh Kabid OKK DPP AWII. Dalam penyerahan berkas kepengurusan DPC kota Pontianak Kabid OKK AWII mengatakan.

“Kegiatan keorganisasian bagi wartawan sangatlah penting jadi bagi mereka yang tergabung dalam organisasi AWII ini diharapkan mengikuti kegiatan Diklat Jurnalis dan dilanjutkan yang nantinya dapat mengikuti kegiatan lebih tinggi yaitu bisa mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan Dewan Pers,” jelas Asep usai kegiatan pengukuhan DPC kota Pontianak di jalan 28 Oktober kota Pontianak.

Sementara itu, menurut ketua DPD AWII Provinsi Kalbar Yuliana mengatakan, kegiatan pengukuhan ini tentunya memberikan terobosan bagi AWII kota Pontianak untuk pembenahan para wartawan agar lebih profesional dan kompeten.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan diharapkan mampu menyampaikan informasi yang benar dan baik kepada masyarakat, tanpa menghilangkan fungsi kontrol, dan alhamdulilah DPC AWII kota Pontianak sudah terdaftar di Kesbangpol dan sudah mendapat surat keterangan terdaftar dengan nomor : 220/08/Kesbangpol.POLDAGRI/2022,” ucap ketua DPD AWII Provinsi Kalbar. (Yuni)

  • Share