Berita  

Kegiatan Musrenbangdes Karangan, Kepsek SMAN1 Mempawah Hulu Suarakan Usulan Pembangunan Halte

LANDAK, infokalbar.com – Kegiatan musyawarah rencana prmbangunan desa (musrenbangdes) dan penetapan RKPdes tahun anggaran 2023 Desa Karangan berjalan dengan aman.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor desa karangan tersebut tampak di hadiri oleh Kepala Desa Karangan, BPD, PD, PLD, danramil mempawah hulu, kapolsek mempawah hulu, kepala puskesmas karangan, tenaga pendidik, serta seluruh tokoh elemen masyarakat desa karangan, Rabu, (30/11/22).

Tujuan dari kegiatan tersebut dalam rangka penetapan rencana pembangunan yang akan di laksanakan pada tahun anggaran 2023 yang akan datang.

Untuk diketahui, selain menjadi Desa sentral Kecamatan Mempawah Hulu, desa karangan juga merupakan desa yang menyandang status sebagai desa mandiri dan semua fasilitas dan pembangunan infrastruktur pemerintahan tingkat Kecamatan dipusatkan di Desa Karangan.

Dalam kegiatan sesi tanya jawab, kepala sekolah SMAN 1 Mempawah Hulu Yakobus, menyatakan aspirasinya lewat muswarah tersebut agar pemerintah desa karangan memperhatikan pembangunan halte di setiap sekolah mulai dari sekolah dasar hingga sekolah tingkat atas.

“Saya sebagai bagian dari tenaga pendidik ingin mengajukan agar di desa karangan ini di setiap sekolah ada pembangunan fasilitas umum berupa halte sekolah, karena ini saya anggap penting mengingat anak-anak sekolah dalam menunggu jemputan harus menunggu di pinggir jalan, kadang mereka ke warung-warung,” ungkap Yakobus.

“Betapa pentingnya halte ini untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan oleh kita semua, oleh sebab itu besar harapan kami agar aspirasi ini menjadi perhatian kita semua,” harapnya.

Dari banyaknya aspirasi masyarakat tersebut kepala desa karangan, Roslan, menanggapi bahwa semua hal tersebut akan di upayakan untuk disampaikan.

“Kami sebagai pemerintah desa dalam hal ini saya selaku kepala desa karangan akan menampung aspirasi ini, nanti kami bahas dan memilah mana yang bisa dan mampu di bangun dengan memakai anggaran dana desa maka kita bangun, namun jika hal tersebut tidak memungkinkan memakai anggaran dana desa, kita akan sampaikan terhadap pihak yang berwewenang di bidang tersebut ke pemerintah Kabupaten Landak,” ucap Roslan.

Terkait dengan permintaan pembangunan halte tersebut, awak media ini melakukan koordinasi dengan kepala dinas perhubungan Kabupaten Landak, Gusti Agus Kurniawan mengatakan hal tersebut mohon di ajukan saja, namun saat ini kami tidak bisa berjanji karena anggaran kami untuk pembangunan halte belum ada, akan tetapi jika ada proposal maka kami akan usahakan sampaikan lewat pokok pikiran DPRD Kabupaten Landak agar bisa di tindak lanjuti.

“Mudah-mudahan kami tahun depan ada anggaran, kami akan mempertimbangkannya, oleh sebab itu usulan tersebut sangat kami sambut baik, dan agar proposalnya segera di sampaikan ke kami,” tutupnya. (Gones)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *