mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

GUBERNUR SUTARMIDJI BANGGA RSUD SOEDARSO SUKSES LAKUKAN OPERASI BEDAH JANTUNG TERBUKA

  • Share


PONTIANAK ,infokalbar.com

Keberadaan fasilitas baru di gedung RSUD. dr. Soedarso sudah bisa difungsikan. Pengobatan operasi Jantung sebagaimana rencana awal dari adanya pembangunan ini juga telah terealisasi. Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., seusai melaksanakan sholat jumat, bergegas untuk mengunjungi pasien pasca Operasi Bedah Jantung Terbuka di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedarso Pontianak, Jum’at (2/12/2022).

Usai mengunjungi pasien, Gubernur Kalbar menuturkan bahwa ini merupakan keberhasilan dimana RSUD dr. Soedarso telah mampu melakukan operasi jantung terbuka dan tidak perlu harus keluar Kalbar.

“Ini merupakan pasien kedua dan yang pertama sudah pulang, jadi kita sudah mulai melakukan operasi jantung terbuka di Soedarso dua hari berturut-turut,” kata Sutarmidji dengan bangga.

Gubernur berharap RSUD dr. Soedarso tidak hanya dapat melayani operasi jantung, melainkan kemotrapi kanker. Sehingga masyarakat Kalbar tidak perlu lagi berobat keluar hingga mengeluarkan biaya yang besar.

“Saya berharap nanti kemotrapi kanker bisa dilakukan disini, tidak lagi ke Jakarta. Karena kalaupun mengunakan BJPS, masyarakat kita tetap harus mengeluarkan biaya yang cukup besar, baik itu untuk tranportasi dan akomodasi. Jadi paling tidak, masyarakat tidak perlu repot lagi harus ke Jakarta,” terang Sutarmidji.

Selanjutnya orang nomor satu di Kalbar ini akan terus berupaya agar RSUD dr. Soedarso bisa melayani semua jenis penyakit.

“Kita upayakan semua penyakit bisa ditangani disini,” harap Sutarmidji.

Disisi lain, Prasetyo Hadi yang merupakan pasien operasi bedah jantung terbuka di RSUD dr. Soedarso tersebut mengatakan bahwa, operasi jantung disini cukup baik, termasuk dari pelayanannya.

“Saya katakan cukup bagus dan sudah berhasil, karena saya merupakan pasien yang ke dua dan yang pertama sudah diperbolehkan untuk pulang. Untuk pak Gubernur saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya pasca operasi saya,” tutur Prasetyo Hadi.

(rfa / dalys)

  • Share