mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Tingkatkan Kemampuan, Polresta Pontianak Gelar Binteknis Satpam di Lingkungan Perumda PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak

  • Share

PONTIANAK, infokalbar.com – Untuk meningkatkan kemampuan Satuan Pengamanan (Satpam), Polresta Pontianak menggelar Binteknis kepada 70 orang anggota Satuan Pengamanan di lingkungan Perumda PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak, Selasa (06/12/2022) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantranya Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Andi Herindra, Direktur Pelayananan Perum Tirta Khatulistiwa, Wawan Hari Purnomo, Kapolsek Pontianak Selatan, Kompol Anne Tria Sefyna, Wakasat Binmas Polresta Pontianak bersama stafnya sebagai pemateri dan beberapa pegawai di lingkungan Perumda PDAM  Tirta Khatulistiwa Pontianak.

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Andi Herindra menerangkan, satuan Binmas Polresta Pontianak sebagai satuan pembina Satpam memandang perlu untuk melaksanakan binteknis kepada tenaga satpam di Kota Pontianak, sesuai dengan amanah Undang-Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia Sebagai Harkamtibmas.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh anggota Satuan Pengamanan yang selama ini sudah berperan banyak membantu tugas Kepolisian dalam menciptakan stabilitas keamanan khususnya di Kota Pontianak,” sampai Kapolresta Pontianak pada pembukaan Binteknis Kemampuan Satpam di Aula Perumda PDAM Tirta Khatulistiwa.

Kombes Pol Andi menerangkan, pihaknya menyadari, bahwa kepolisian tidak akan mampu bekerja sendiri, sehingga dibutuhkan peran serta masyarakat dan unsur pengamanan swakarsa seperti satuan pengamanan dalam menciptakan keamanan.

“Saya mengharapkan kepada peserta binteknis, bahwa kegiatan hari ini selain menambah pengetahuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat khususnya di lingkungan tempat saudara bekerja,” katanya.

“Utamanya adalah tuntutan masyarakat bahwa Satpam juga dituntut lebih profesional dalam memberikan pelayanan di tempat saudara bertugas, utamanya berkaitan dengan etika petugas, ini yang sering menjadi komplain masyarakat,” sambung Kombes Pol Andi.

Sementara itu, Direktur Pelayanan Perum Tirta Khatulistiwa, Wawan Hari Purnomo menyampaikan terima kasih kepada Kapolresta Pontianak dan jajarannya atas terselenggaranya kegiatan ini dilingkungan instansinya.

“Kami menyambut baik kegiatan seperti ini, dan harapan kami kegiatan ini akan terus dilaksanakan oleh Polresta Pontianak,” ujar Wawan Hari.

“Bagi kami kedepannya bahwa satuan pengamanan yang bekerja di instansi kami akan semakin profesional dan sigap, dan pada akhirnya akan memberikan rasa aman dilingkungan kami bekerja dan akan menambah kepercayaan masyarakat yang datang ke tempat kami,” tuturnya. (Yuni)

  • Share