Jelang Nataru Pemkab Sanggau Gelar Rapat Koordinasi Monitoring Lintas Sektoral

  • Share
Ket Foto: Bupati Sanggau Paolus Hadi memimpin rapat Koordinasi dan Monitoring lintas sektoral dalam rangka persiapan Natal tahun baru (Nataru) di Kabupaten Sanggau, kegiatan berlangsung di Ruang Aula Lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, pada Rabu 21 Desember 2022. 

Sanggau, infokalbar.com – Bupati Sanggau Paolus Hadi memimpin rapat Koordinasi dan Monitoring lintas sektoral dalam rangka persiapan Natal tahun baru (Nataru) di Kabupaten Sanggau, kegiatan berlangsung di Ruang Aula Lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, pada Rabu 21 Desember 2022. 

Menurut Bupati Sanggau rapat Koordinasi yang berlangsung akan mengambil pendapat dan saran para peserta rapat, dalam membahas beberapa isu strategis di Kabupaten Sanggau, yang berpotensi mengganggu jalannya Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru  2023.

“Sebagaimana diketahui bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun, menjadi perhatian bahwa kesiapan Pemerintah Daerah dan Instansi terkait dalam Perayaan Nataru menjadi perhatian Nasional, ” terang Paolus Hadi. 

Ia Katakan dalam Nataru kali ini jelas berbeda dari 2 tahun sebelumnya dimana pada 2 tahun ke belakang  masih dalam Pandemi Covid-19. 

“Saat ini pemerintah sudah memberikan banyak kelonggaran walaupun begitu kita tidak boleh begitu saja mengabaikan prokes,” pintanya. 

Dalam rapat itu Paolus Hadi mengucapkan terimakasihnya kepada Disperindagkop dan UM serta Jajaran Pemerintah Kecamatan dan Forkopimcam yang  telah melaksanakan operasi pasar sebagai upaya menstabilkan harga kebutuhan masyarakat menjelang Nataru, dan juga kegiatan-kegiatan berupa pengecekan ketersediaan dan Perkembangan Harga kebutuhan pokok masyarakat.

“Harapan saya kita semua dapat bekerjasama dalam pengamanan perayaan Nataru seperti pada tahun-tahun sebelumnya di Kabupaten Sanggau setiap perayaan Nataru tidak pernah ada masalah maupun Gangguan Kamtibmas, Mari kita saling bahu membahu bersama mensukseskan perayaan Nataru 2022,” pungkasnya. 

Pada kesempatan tersebut Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan menyampaikan, dalam kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Polres Sanggau telah melaksanakan beberapa persiapan Pengamanan dengan membuat Rencana Pengamanan.

” Ya, dalam menghadapi Nataru, POLRI di seluruh jajaran, khususnya di Polres Sanggau beserta Polsek  jajaran dengan didukung TNI, Instansi/Dinas/Badan dan Mitra Kamtibmas menyelenggarakan Operasi Kepolisian Terpusat Dengan Sandi Operasi “Lilin Kapuas-2022” Yang akan dilaksanakan selama 11 (Sebelas) Hari TMT 23 Desember 2022 s/d 2 Januari 2023,” terang Ade Kuncoro. 

Ia menjelaskan Operasi Lilin Kapuas 2022 nantinya akan mengedepankan kegiatan pencegahan didukung deteksi dan penegakan hukum dalam rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dengan pelibatan 400 Personil  yang terdiri dari 100 personil terlibat Operasi Lilin Kapuas 2022 dan 300 personil Pengamanan Gereja.

“Tujuan pelaksanaan Operasi untuk terjaminnya keamanan dan kenyamanan masyarakat serta situasi kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif sebelum, pada saat dan sesudah Natal dan tahun baru serta terwujudnya situasi dan kondisi Kamseltibcarlantas yang aman, lancar dan tertib baik sebelum, pada saat dan sesudah Natal dan tahun baru,” pungkasnya.

Rapat dihadiri oleh, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, Bupati Sanggau Paolus Hadi, Asisten 2 Bidang Ekonomi, Paulus Usrin,Pabung Sekadau Kodim 1204/Sgu Mayor Czi Budi Rahadi, Ketua Pengadilan Negari Sanggau Haklainul Dunggio, Ketua Pengadilan Agama Adi Irfan Jauhari, Kepala Kansilog Sanggau Hendra Dionisius, Manager PLN ULP Sanggau Pulung Gandhi, Loka POM Sanggau Dewi Aprianti, BPS  Sanggau Arihi Larasati, Para Kepala OPD , PJU dan para Kapolsek Jajaran Polres Sanggau, serta diikuti Via Zoom Meeting oleh para Forkopimcam.

(Libertus)

  • Share