mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Pemkab Sanggau Lakukan Kegiatan Operasi Pasar Sambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

  • Share

Sanggau, infokalbar.com – Pemerintah kabupaten Sanggau Kalbar melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Tata Usaha Mikro melakukan kegiatan Operasi Pasar Dalam rangka menyambut hari raya Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023(12/12).

Kegiatan Operasional Pasar yang di lakukan Pemerintah Kabupaten Sanggau meliputi 15 Kecamatan Sekabupaten Sanggau ( kecamatan Toba, Kecamatan Tayan Hilir, Kecamatan Balai, Kecamatan Tayan Hulu, Kecamatan Parindu, Kecamatan Noyan, Kecamatan Entikong, kecamatan Sekayam, kecamatan Beduwai, Kecamatan Kembayan, Kecamatan Mukok, Bonti, kecamatan Meliau, dan Kecamatan Kapuas.

Pada hari ini Senin, 12 Desember 2023 Pemerintah Kabupaten Sanggau Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Tata Usaha Mikro melakukan kegiatan Operasi Pasar di kecamatan Entikong yang di mulai pada pukul 9.00 wib.

Camat Entikong Kosmas Yul, S. Sos, M.Si kepada wartawan mengatakan bahwa pada hari ini Senin,(12/12) Pemerintah Kabupaten Sanggau Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tata Usaha Mikro di lakukan Operasi Pasar melakukan kegiatan Operasi Pasar Dalam rangka menyambut hari raya Natal dan tahun baru
Untuk kecamatan Entikong sejumlah 1.500 (seribu Lima ratus) Paket sembako murah seharga Rp 100.000.(seratus ribu rupiah) dan Paket ini terbagi untuk 5 ( Lima) Desa yaitu Desa Entikong, Desa Semang, Desa Nekan-, Desa Pala Pasang, dan Desa Suruh.

Kosmas Yul juga menyampaikan bahwa program Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tata Usaha Mikro mengadakan kegiatan Operasional Pasar Dalam rangka menyambut hari raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023
Tujuan ini untuk membantu mengatasi lnflasi masyarakat yang kurang mampu.
Ada pun jenis komoditi yang mendapatkan subsidi berupa beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 ltr, tepung terigu 3 kg, susu kaleng 3 klg, telur 1 krat, mantega 1 kg.

Ditempat yang sama salah satu masyarakat perbatasan an.Tius (37) dari Dusun Sekajang Desa Pala Pasang yang datang bersama keluarganya untuk mendapatkan bingkisan sembako subsidi seharga Rp 100.000/paket.

Dia berterima kasih kepada pemerintahan Daerah Kabupaten Sanggau yang telah mau peduli dengan masyarakat perbatasan khususnya Entikong dengan adanya paket sembako subsidi murah ini menjelang Hari raya Natal dan tahun baru 2023 ini, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah.

Selain dari masyarakat asal Sekajang, juga masyarakat perbatasan Entikong yaitu masyarakat Dusun Punti Tapau Desa Nekan Merasa oktimis dan kwartir dengan paket sambako subsidi dari pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tata Usaha Mikro tidak kebagian karena sangat terbatas karena di tingkat Desa/Dusun dirinya tidak kebagian jatah karena terbatas tersebut sementara masyarakat yang mau membeli dan mendapatkan paket bingkisan sembako seperti yang kita lihat cukup banyak karena semuanya butuh karena cukup murah untuk meringankan belanja kebutuhan hari raya Natal dan tahun baru 2023.

Fakta dilapangan di terminal Bus dan Gedung Pertemuan “Vega” bahkan di kantor Desa Entikong dan kantor Kecamatan Entikong didatangi masyarakat yang sekitar dua ribuan lebih masyarakat perbatasan Entikong khusus kecamatan Entikong yang mau mendapatkan paket bingkisan sembako subsidi seharga Rp 100.000.

(Syamsumen)

  • Share