mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Lewat Jum’at Berkah Polresta Pontianak Berbagi Rezeki

  • Share

PONTIANAK, infokalbar.com – Telah sampai kepadaku dari Abdillah bin Abi Aufa bahwa Rasulullah bersabda, “Perbanyaklah membaca shalawat kepadaku di hari Jumat sesungguhnya shalawat itu tersampaikan dan aku dengar”.

Nabi bersabda, “Dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan”. (Imam al-Syafi’i, al-Umm, juz 1, hal. 239)

Masya Allah, di hari Jumat, kita kedatangan banyak berkah, bahkan Rasulullah sendiri pun menganjurkan kita untuk memperbanyak amalan ibadah seperti bershalawat juga bersedekah.

Sungguh banyak keutamaan di hari Jumat, oleh karena itu alangkah baiknya jika kita tunaikan lebih banyak kebaikan di hari spesial ini, salah satunya dengan berbagi kepada saudara kita yang kini masih berjuang untuk bangkit dalam memperbaiki perekonomian selepas pandemi yang melanda hampir 2 tahun belakangan ini.

Banyak yang kondisi ekonominya belum kunjung membaik. Mereka masih harus mengencangkan ikat pinggang dan berpikir keras hanya untuk mengisi perut esok hari.

Lewat program Sedekah Jumat Berkah ini, Polresta Pontianak bisa ikut mengulurkan tangan dengan membagikan paket makanan berupa Nasi Kotak untuk para santri di Pondok Pesantren Tahfidz Quran & Sunnah Hisbah Al-mizan, Jalan Tanjung Harapan, Gang Anggun Sari, Kelurahan Banjar Serasan, Kecamatan Pontianak Timur. 

Pengasuh Pondok Pesantren, Ustadz Sardiawan Umar M. Pdi menyambut Rombongan Tim dari Polresta Pontianak yang dipimpin oleh Wakapolsek Pontianak Timur Iptu Kamito didampingi Kanit Harda  Satreskrim Ipda Abdillah, Kanit Binmas Polsek Pontianak Timur Iptu Anton Wibawa, dan Personil lainya. 

Menurut Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Andi Herindra R. S.I.K melalui Wakapolsek Pontianak Timur Iptu Kamito, kegiatan Jumat Berkah ini sudah menjadi kegiatan rutin, dimana setiap personel dengan menyisihkan sebagian rezekinya, selalu  berupaya untuk berbagi  dengan warga masyarakat yang layak untuk dibantu.

Bantuan akan disalurkan kepada anak yatim, masyarakat dhuafa serta santri yatim tahfidz Qur’an yang berada di daerah hukum Polresta Pontianak. 

“Semoga di hari yang baik, mari lipat gandakan amal kita lewat program Sedekah Jumat. Insya Allah, berkah yang kita dapatkan akan berlipat juga nantinya Amiin,” ujarnya. (HM/Yuni)

  • Share