mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Universitas Borobudur Adakan Wisuda Bertepatan Dengan Hari Ibu

  • Share

Infokalbar.com — Jakarta — Bertepatan dengan hari Ibu 22 Desember 2022, Universitas Borobudur mewisuda 523 sarjana yang meliputi Program Doktor, Program Pascasarjana, Program Sarjana dan Program Diploma III. Dari 523 sarjana dinyatakan sebagai lulusan terbaik, doktor 1 orang, sarjana 9 orang dan Ahli Madya 1 orang.

Ketua Panitia Pelaksana Wisuda, Faisal Santiago mengatakan, “Pada kesempatan ini kami selaku Panitia Wisuda Lulusan Universitas Borobudur dan Akademi Borobudur menyampaikan rasa terima kasih dan perhargaan yang setinggi-tingginya kepada para Pimpinan Universitas Borobudur dan Akademi Borobudur, seluruh Staf Karyawan, Mahasiswa dan kepada seluruh Wisudawan dan Wisudawati atas bantuan, dukungan dan partisipasinya . Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan balasan budi baik Bapak, Ibu dan saudara sekalian,” ujarnya di Jakarta, Kamis (22/12/2022).

Pada Kesempatan yang sama, Rektor Universitas Borobudur, Prof. Ir . H. Bambang Bernanthos, M.Sc mengungkapkan
“Pelantikan dilaksanakan pada hari ibu sebagai penghargaan terhadap para ibu yang telah berjasa, berjuang tanpa lelah untuk masa depan anak anaknya. Intitusi pendidikan Universitas borobudur tiada hentinya mengembangkan diri menjadi pusat pengembangan SDM yang Unggul, Berkarakter enterpreneur dan Berwawasan global,” ungkap Bambang Bernanthos
Beliau mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat telah memilih Universitas Borobudur sebagai tempat pendidikan keluarganya dan akan menjaga amanah tersebut sesuai visi misi Universitas Borobudur.

Menteri BUMN, Erick Thohir yang turut juga hadir menjelaskan, bahwa saat ini masyarakat saat ini tidak bisa hanya mengandalkan sumber daya alam dan market saja tetapi harus beradaptasi dengan teknologi sehingga menciptakan pertumbuhan ekonomi bagi bangsa.

“Karena memang pertumbuhan ekonomi ini semua berdasarkan inovasi dan kemampuan manusianya untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi jadi kalau dilihat sekarang, tekanan kita kedepan adalah bagaimana peran dari teknologi dan manusianya harus bisa beradaptasi dengan jaman ini yang akhirnya bisa mendorong penciptaan lapangan pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi disegala bidang yakni pendidikan, kesehatan, pabrik dll,” ujar Erick Thohir

Selanjutnya Dirjen Dukcapil Kemendagri,
Zudan Arif Fakrullah menambahkan, “Kita harus mempersiapkan pola pikir dan tindakan-tindakan yang baru untuk menuju transformasi digital yang akan lebih luas lagi dimasa depan. Mulai tahun ini Indonesia menerapkan identitas kependudukan digital Ktp elektronik , kartu keluarga, akta akan dipindahkan kedalam handphone tidak perlu dicetak lagi. Layanan-layanan Adminduk (Administrasi Kependudukan) bisa dilakukan online , dokumen kependudukan dikirimkan file nya kepada masyarakat dan dapat dicetak sendiri.”

“Perkembangan-perkembangan digital kuncinya adalah satu program pemerintah yang tidak boleh hanya set tetapi harus deliver artinya tidak boleh kita hanya melakukan kegiatan tetapi dampaknya tidak sampai di masyarakat. Inilah yang kemudian kita jabarkan dengan tradisi baru didalam pelayanan Adminduk (Administrasi Kependudukan) sebagai sebuah kebijakan publik yang berdampak,” pungkasnya.

Acara wisuda di Hari Ibu terasa spesial ketika alumni Universitas Borobudur menyanyikan lagu Ibu milik Iwan fals, dengan syair yang cukup menggigit dan mengharukan banyak wisudawan dan wisudawati terharu mengenang ibu tercinta yang berjuang meraih mimpi-mimpi anaknya.

Menjelang berakhirnya wisuda sambutan disampaikan Bapak Somphie selaku ketua Alumni Universitas Borobudur mengingatkan para alumni mengenai karakter dan integritas alumni Universitas Borobudur yang harus selalu dijaga.
(*)

  • Share