Berita  

Polres Sekadau Patroli Dialogis ke SPBU Sebagai Langkah Harkamtibmas

Sekadau ,infokalbar.com

Sat samapta Polres Sekadau melaksanakan patroli dialogis ke sejumlah SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) dalam rangka pemeliharaan kamtibmas, Rabu 28 Desember 2022.

Kegiatan ini merupakan bagian dari operasi Lilin Kapuas 2022 dengan tujuan mendukung situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama perayaan Natal 2022 dan menjelang tahun baru 2023.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Samapta Iptu Triyono mengatakan, patroli dialogis rutin dilaksanakan pasca kenaikan BBM untuk memastikan aktivitas pelayanan di SPBU berjalan aman, tertib dan lancar.

“Patroli dialogis rutin kami lakukan sebagai langkah deteksi dini untuk mengantisipasi potensi atau kerawanan kamtibmas berkaitan dengan bahan bakar minyak atau BBM,” tutur Kasat Samapta.

Terlebih dalam perayaan Natal dan menyambut tahun baru 2023, jelasnya, kebutuhan BBM akan meningkat sehingga perlu pengawasan melalui patroli seperti ini.

Kepada pengguna kendaraan diimbau agar memperhatikan keselamatan selama berkendara dan tetap mematuhi disiplin dan peraturan lalu lintas.

“Mengingat arus kendaraan yang padat, kami ingatkan agar hati-hati selama dalam perjalanan, jangan sampai menjadi korban apalagi pelaku kecelakaan,” tutur Kasat Samapta.

( Rilis Humas Res Sekadau )

Publis : Dalys

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *