Berita  

Polres Mempawah dan Tim Gabungan Siap Amankan Perayaan Tahun Baru 2023

Keterangan foto. Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah saat menghadiri Jumat Curhat dan Ngopi Bareng masyarakat di Warung Kopi Goncang Lidah Mempawah, Jumat (30/12/2022). (Istimewa)
Keterangan foto. Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah saat menghadiri Jumat Curhat dan Ngopi Bareng masyarakat di Warung Kopi Goncang Lidah Mempawah, Jumat (30/12/2022). (Istimewa)

MEMPAWAH, infokalbar.com – Untuk menjamin agar situasi kamtibmas tetap terjaga selama perayaan pergantian tahun di Kabupaten Mempawah, Polres Mempawah bersama tim gabungan lainnya siap melakukan pengamanan, terutama di sejumlah lokasi yang dianggap rawan.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah dalam kegiatan “Jum’at Curhat” bersama perwakilan masyarakat dan komunitas, di Warung Kopi Goncang Lidah menyampaikan, bahwa berdasarkan data yang masuk, setidaknya ada 11 titik lokasi masyarakat yang akan merayakan Tahun Baru 2023.

Ke-11 lokasi tersebut, ujarnya, tersebar di seluruh kecamatan dan diyakini menjadi titik kumpul masyarakat di malam pergantian tahun.

“Untuk itu, kami akan melaksanakan pengamanan secara terpadu dengan tim gabungan agar perayaan Tahun Baru berlangsung tertib, aman dan nyaman,” tegas AKBP Fauzan Sukmawansyah yang turut didampingi Wakapolres Mempawah, Kompol Rully Robinson Polii dan PJU Polres Mempawah, Jumat (30/12/2022) pagi.

Lebih lanjut AKBP Fauzan menerangkan, adapun tim gabungan yang siap melakukan pengamanan antara lain terdiri dari aparat TNI, Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Mempawah, Satpol PP dan stakeholder lainnya. Dalam pengawalan kamtibmas ini, pihaknya akan mengerahkan total ratusan personel di sejumlah titik tadi.

Tidak hanya melaksanakan pengamanan, Kapolres Mempawah juga mengungkap, kalau bahwa pihaknya turut mempersiapkan skenario perlambatan dan rekayasa lalu lintas untuk mengurai potensi kemacetan yang mungkin terjadi.

Untuk itu, kesiapan pengaturan lalulintas ini akan dikoordinasikan lagi dengan Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Mempawah.

“Perlambatan akan kita siapkan di Sungai Pinyuh dan Desa Sungai Bakau Kecil hingga Mempawah yang menjadi jalur perlintasan Kalimantan Barat. Kita berharap, dengan skenario ini arus lalu lintas tetap lancar,” terang AKBP Fauzan.

Terkait perayaan Tahun Baru 2023, Kapolres Fauzan juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak merayakannya secara berlebihan.

“Kita berharap tidak ada konvoi dan aksi kebut-kebutan di jalan raya, tidak mengkonsumsi minuman keras, narkoba, dan selalu bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif,” sampainya.

Dalam kesempatan yang sama, mewakili Polres Mempawah dan polsek Jajaran, ia mengucapkan selamat Tahun Baru 2023 kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah.

“Semoga di tahun 2023, kehidupan masyarakat kita semakin berkualitas, lebih baik dari tahun sebelumnya, dan situasi kamtibmas di Kabupaten Mempawah lebih kondusif, damai serta tenteram. Amiin,” tutup Kapolres Fauzan. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *