Lantik 19 Pejabat Keimigrasian, Kakanwil Sampaikan 4 Pesan Penting ini

  • Share


Ket Foto:Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Pria Wibawa, melantik 19 Pejabat Administrasi Keimigrasian di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak pada Rabu (11/01/22).

Pontianak, infokalbar.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Pria Wibawa, melantik 19 Pejabat Administrasi Keimigrasian di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak pada Rabu (11/01/22).

Kakanwil menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih, serta mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru bagi para Pejabat yang mendapatkan promosi dan mutasi ke luar wilayah Kalimantan Barat.

“Terima kasih atas dedikasi tinggi dan torehan positif selama pengabdian Saudara di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat. Saya harapkan agar Saudara dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, lanjutkan dan tingkatkan capaian kinerja dengan mengadopsi serta menularkan hal-hal positif yang telah Saudara dapatkan di Satuan Kerja sebelumnya dan menyesuaikan diridengan kultur organisasi di Satuan Kerja yang baru,” ucap Pria.

Tidak lupa, Kakanwil juga mengingatkan implementasi tata nilai PASTI Kementerian Hukum dan HAM, dan slogan Kanwil Kemenkumham Kalbar MANTAP, yaitu dengan berorientasi kinerja yang Maju, Aktif, Nyata, Terampil, Amanah, dan Produktif.

“Tanamkan dalam diri, hati, dan pikiran Saudara semangat PASTI MANTAP tersebut, sehingga Saudara dapat memahami secara komprehensif performa organisasi dan mampu melaksanakan seluruh tanggung jawab melalui metode pemetaan masalah,” tambahnya.

Dirinya juga menyampaikan kepada para pejabat yang batu dilantik auntuk meneruskan agenda prioritas dengan target dan jadwal yang jelas demi perubahan di jajaran Keimigrasian berdasarkan Fungsi Keimigrasian, yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat, penegakan hukum, keamanan negara, dan fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan ini Kakanwil menyampaikan pesan penting kepada seluruh Pejabat yang baru dilantik serta ASN yang hadir untuk:

  1. Senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas, fungsi dan tanggungjawab;
  2. Sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik di dalam maupun luar organisasi;
  3. Mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan dan inovasi yang positif untuk kepentingan organisasi; serta
  4. BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) yang merupakan core values ASN, sebagaimanatelah ditetapkan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
    Hadir dalam pelantikan, para Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Kalbar dan Kepala UPT se Kota Pontianak atau yang mewakili.

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya pada hari ini seluruhnya dari jajaran Keimigrasian, yang terdiri dari 4 (empat) orang Pejabat Eselon III, 14 (empat belas) orang Eselon IV, dan 1 (satu) orang Pejabat Eselon V, baik untuk jabatan di Kantor Wilayah maupun UPT Keimigrasian.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan antara Kepala Rumah Detensi Pontianak , Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau yang lama dengan yang baru.

  • Share