Berita  

Polisi Terlibat Dalam Rapat Persiapan Pelaksanaan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2023 di Mempawah

MEMPAWAH, infokalbar.com – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Mempawah ikut terlibat dalam rapat koordinasi persiapan pelaksanaan perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun 2023 yang dilaksanakan di Vihara Tri Dharma Sungai Pinyuh, Senin tanggal 16 Januari 2023, pukul 09.00 WIB.

Perwira Urusan Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polres Mempawah, Bripka Susworo Putu Sastro menyampaikan, keterlibatan Polres Mempawah dalam rakor tersebut guna mendukung pelaksanaan perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun 2023 berlangsung sukses, aman dan kondusif.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi tersebut adalah guna mensinkronkan atau menyamakan persepsi terkait dengan tahapan-tahapan pelaksanaan perayaan Imlek dan Cap Gomeh 2023,” ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Adapun personel Polres Mempawah dan jajaran yang terlibat dalam rapat, yakni Kabag OPS Polres Mempawah, AKP Arifin Harahap, Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Gatot Wicaksono, Kasat Binmas Polres Mempawah, IPTU Imam Widiatmoko, Kasat Intel Polres Mempawah, IPTU Abdullah, Kapolsek Sungai Pinyuh, AKP Rismanto Ginting dan Ps Panit II Intelkam Polsek Sungai Pinyuh, AIPTU Mustayin.

Dari unsur TNI, tampak hadir Danramil 1201/02 Sungai Pinyuh, Kapten Inf Bambang Rusyanto. Selain itu, hadir pula Anggota DPRD Kabupaten Mempawah, Ahmadi, Camat Sungai Pinyuh, Ibrahim Mahras, Sekretaris Yayasan Tri Dharma Sungai Pinyuh, Hermawan Halim dan sejumlah Panitia Imlek dan Cap Go Meh Kabupaten Mempawah 2023.

Lebih lanjut, Bripka Susworo menyampaikan, adapun pokok-pokok materi pembahasan dalam rapat antara lain terkait dengan kesiapan menjelang perayaan Imlek dan Cap Gomeh 2023, yang mana pihak panitia menyampaikan tidak ada perubahan jadwal kegiatan seperti yang sudah disampaikan melalui surat pemberitahuan kepada instansi terkait.

Selain ini, lanjut Susworo, rapat tersebut turut membahas mengenai adanya informasi timbulnya dualisme kepengurusan Panitia Imlek dan Cap Go Meh 2023–seperti kejadian tahun 2019 silam, yang mana menjadikan perayaan Imlek dan Cap Go Meh terkotak-kotak.

Selanjutnya, rapat juga membahas terkait dengan keikutsertaan peserta tatung dalam gawe Cap Go Meh 2023, yang mana terjadi ketidaksinergian antara Panitia Imlek 2023 dengan Persatuan Tatung Kabupaten Mempawah yang  dipimpin oleh Edi Sugito.

Kemudian, rapat tersebut juga membahas mengenai dengan CB petugas pengamanan di lapangan, baik dari satuan atas (polres) dan satuan samping (TNI), hal itu sehubungan dengan pengamanan di lokasi kegiatan, pengaturan arus lalu lintas dan lokasi parkir para tamu VIP nantinya.

Secara umum, Susworo mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi tersebut berjalan dengan lancar, tidak ditemukan adanya hal-hal yang dapat mengganggu jalannya kegiatan.

“Rangkaian kegiatan rapat koordinasi  selesai pada pukul 11.00 WIB. Selama kegiatan situasi berlangsung kondusif,” tuntas Susworo. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *