mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

FW&LSM Kalbar Indonesia, Gubernur Diminta Buka HPN di Sanggau

  • Share

SANGGAU, infokalbar.com – Forum Wartawan & LSM Kalbar Indonesia akan menggelar acara Hari Pers Nasional Tahun 2023, dengan mengambil tema “KEBERSAMAAN MEMBANGUN KALBAR” bertempat di Gedung Balai Betomu Sanggau, jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

Kegiatan tersebut akan di selenggarakan pada hari Selasa tanggal 28 Februari 2023 dan rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Wawan Daly Suwandi Sekjen Forum Wartawan & LSM Kalbar Indonesia mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk “KEBERSAMAAN MEMBANGUN KALBAR” diharapkan bagi kalangan pers lebih bisa berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya terutama dalam melakukan sosial kontrol.

“Begitu juga bagi kawan-kawan LSM bisa meningkatkan Investigasi dan pelaporan dalam membangun sinergisitas, melaksanakan tugas khususnya dengan pemerintah Kalbar,” ucapnya.

Ditempat tempat yang sama Libertus salah satu pendiri Forum Wartawan & LSM Kalbar Indonesia menyampaikan peranan penting pers sebagai evaluasi dalam rangka pembangunan di Republik Indonesia khususnya di Kalbar. Karena pembangunan tidak akan berjalan secara maksimal tanpa sosialisasi dari pers, baik media cetak maupun elektronik untuk memberikan gambaran pembangunan.

“Bersama-sama kita buat pers yang profesional dan proporsional, sehingga segala berita dapat di dengar oleh pemangku kepentingan serta masyarakat sampai di ujung-ujung pelosok daerah” tutupnya.

Sulaiman panitia pelaksana mengatakan HPN yang akan diperingati di Kabupaten Sanggau akan dihadiri anggota Forum Wartawan dan LSM serta sejumlah undangan dari seluruh Kota dan Kabupaten seKalbar diperkirakan berjumlah 300 orang.

“Saya berharap acara HPN 2023 ini bisa berjalan sesuai dengan yang di rencanakan,” harap Sulaiman.

  • Share