Berita  

Jalan Provinsi Rusak Parah ,Masyarakat Gotong Royong Lakukan Perbaikan.

LANDAK, infokalbar.com

Warga Desa Tiang Tanjung ,harus bergotong royong melakukan perbaikan ruas jalan provinsi yang rusak, jumat 18/02/23

Di lokasi terlihat warga secara bergotong royong melakukan perbaikan dengan cara menutupi sejumlah titik ruas jalan yang sudah rusak parah

Menurut keterangan salah seorang warga yang sedang melakukan gotong royong mengatakan” Ini adalah insiatif warga masyarakat sekitar , karena jalan tersebut sudah lama dan tidak adanya perbaikan oleh. Pemerintah” katanya

Selain itu menurutnya ” gegara jalan rusak ini, tidak sedikit pengguna lalu lintas mengalami kecelakaan pada umumnya pengguna kendaraan bermotor pada malam hari, Harapan warga agar pemerintah Provinsi segera memperbaiki jalan ini”

Erani Kepala dinas PUPR Kabupaten Landak, saat diminta keterangan nya mengatakan” bahwa ruas jalan tersebut wewenang Pemerintah Propinsi Kalimantan Barat.

Diketahui bahwa ruas jalan yang di maksud adalah jalan penghubung antara Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak dan Kabupaten Bengkayang.

Menurut Peraturan Menteri PUPR NO. 13/PRT/M/2011 bahwa Pemeliharaan Rutin Jalan adalah kegiatan merawat dan memperbaiki , kerusakan yang terjadi pada ruas jalan dengan kondisi pelayanan mantap, dengan tujuan untuk mrmpertahankan kondisi jalan mantap sesuai dengan tingkat pelayanan dan Kemampuannya .

Dari hasil investigasi di sepanjang ruas jalan penghubung antara Kecamatan Menjalin sampai ke Bengkayang bahwa jalan tersebut rusak dan banyak berlubang.(Gones)