mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

KEBERLANGSUNGAN SINERGITAS PEMPROV KALBAR DAN JQH NU KALBAR

  • Share

PONTIANAK ,infokalbar.com

Mewakili Gubernur Kalimantan Barat, Asisten Administrasi dan Umum Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar (Asisten III Sekda Kalbar), Drs. H. Alfian Salam, M.M., menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj 1444 H Nabi Muhammad SAW, serta menyaksikan Pelantikan Pengurus Wilayah Jam’iyyatul Qurra Wal Huffazh NU (PW JQH NU) Provinsi Kalbar Masa Bhakti 2022-2027 di Aula Kantor Kejaksaan Tinggi Kalbar, Sabtu (18/2/2023).

Salah satu yang menjadi Pengurus Wilayah Jam’iyyatul Qurra Wal Huffazh NU Provinsi Kalbar yakni Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., selaku Anggota Dewan Pembina, yang merupakan Wakil Gubernur Kalbar.

Dalam kesempatan ini, Asisten III Sekda Prov Kalbar menyampaikan selamat kepada Para Pengurus Wilayah Jam’iyyatul Qurra Wal Huffazh NU Provinsi Kalbar yang baru saja dilantik. Diharapkan dengan pelantikan ini menambah semangat dan energi baru pada pelaksanaan program-program JQH NU yang sudah ada.

“JQH NU kami harapkan dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah, baik Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Kalbar untuk dapat membangun Kalbar yang maju dan sejahtera lahir dan bathin,” harap H. Alfian.

Terkait program 5.000 penghafal Qur’an yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Kalbar sampai saat ini masih terus dilaksanakan dan telah diwisudakan sebanyak 1.462 Hafizh/Hafizhah yang ada di Kalbar.

“Mudah-mudahan di masa periode kepemimpinan bapak Gubernur Sutarmidji dan bapak Wakil Gubernur Ria Norsan program ini dapat diselesaikan dalam tahun ini. Kita berharap dapat menjadikan generasi Qur’ani yang selalu hadir, lahir, tumbuh dan berkembang untuk kemakmuran wilayah Kalbar,” ucap Asisten III Sekda Prov Kalbar dalam sambutannya.

Selanjutnya, Pemerintah Provinsi Kalbar mengajak Pengurus PW JQH NU Kalbar untuk dapat terus menata organisasi dengan sebaik-baiknya.

“Dengan dilantiknya Pengurus ini tentu akan semakin menguatkan dan mendukung peningkatan kinerja organisasi,” ujar Asisten III mengakhiri sambutannya.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelejen Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Dr. H. Masyhudi, S.H., M.H., selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar, Dr. Muhammad Yusuf, S.H., M.H., dan Ketua PW JQH NU Kalbar, Kh. M. Moechlas Syafi’, S.Pd.I Al-Hafizh, serta Bupati Sanggau dan Bupati Kubu Raya turut hadir dalam menyaksikan Pelantikan tersebut.(wnd /Dalys )

  • Share