mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Kasubbag Humas RB TI hadiri HPN 2023 Yang Dilaksanakan Forum Wartawan dan LSM Kalbar Indonesia

  • Share

Sanggau ,infokalbar.com

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat yang di wakili Kepala Subbidang Humas Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi Zulzaeni Mansyur hadiri kegiatan Forum Wartawan dan LSM Kalbar Indonesia bertemakan Kebersamaan Membangun Kalbar, Selasa (28/02).

Bertempat di Gedung Balai Betomu, Sanggau, Kalimantan Barat. Forum ini menghadirkan berbagai Pemerintahan Provinsi dan Daerah Kabupaten Sanggau, Instansi terkait, serta Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, Perwakilan TNI dan Polri.

Kegiatan Forum ini di awali dengan sambutan dari Ketua Presidium Forum Wartawan dan LSM Kalbar Indonesia Dr.Sukahar, SH, MH. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih banyak atas dukungan serta kerjasama yang terjalin kepada semua pihak hingga terselenggaranya kegiatan ini serta akan terus berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, Forkopimda serta Kementerian terkait.

Dilanjutkan sambutan Pangdam XII Tanjung Pura yang diwakili Waka Pengdam XII Tanjung Pura Suhermawan , dalam penyampaian bahwa sinergitas Insan Pers, TNI, Polri dan Pemerintah Daerah harus bekerja lebih baik dan terus ditingkatkan dalam rangka mendukung Program Pemerintah guna memajukan kesejahteraan masyarakat Provinsi Kalimantan Barat Hal ini sejalan dengan tema acara ini kebersamaan membangun Kalbar, harapan saya untuk kedepannya Pers Indonesia khususnya di Wilayah Kalimantan Barat menguatkan pijakan untuk melompat lebih tinggi dan mampu mengikuti perubahan serta tranformasi Digital untuk menghasilkan karya-karya yang akurat.

Kemudian sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat yang disampaikan Kepala Subbidang Humas Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi Zulzaeni Mansyur menyampaikan bahwa hubungan baik antara Kanwil Kemenkumham Kalbar dan Insan Pers di Kalimantan Barat sudah berjalan dengan baik, kolaborasi dan koordinasi yang terlajin untuk memberikan informasi yang akurat dan objektif kepada publik. Kami berharap peran Kanwil Kemenkumham Kalbar dan Insan Pers kedepannya dapat terus saling melengkapi satu sama lain. Hal ini mengingat pentingnya keberadaan Kemenkumham ditengah-tengah masyarakat. Salah satu peran Kanwil Kemenkumham Kalbar adalah bertanggung jawab dalam kepastian hukum seperti proses pendaftaran badan hukum seperti yayasan, LSM, dan perusahaan. Hal ini penting untuk memastikan bahwa badan hukum tersebut terdaftar secara legal dan dapat melakukan kegiatan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Selanjutnya sambutan Bupati Sanggau yang di wakilkan Kepala Dinas Kominfo Joni Irwanto, beliau menyampaikan ucapan selamat atas terselenggara acara forum wartawan dan LSM Kalbar Indonesia. serta berharap insan pers dapat terus maju dan berkembang serta dapat membawa bangsa ini sejajar dengan bangsa-bangsa lain.

Kemudian dilanjutkan Sambutan Gubernur diwakilkan Asisten 1 Pemerintah dan Kesra Sekda Provinsi Kalimantan Barat Linda Purnama menyampaikan apresiasi kepada Forum Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat Kalimantan Barat Indonesia atas terselenggaranya acara ini. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif karena dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi sekaligus memupuk rasa kebersamaan harmonisasi antara Pemerintah dan rekan-rekan wartawan serta lembaga swadaya masyarakat yang ada di Kalimantan Barat.

Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan sesi foto bersama.

( Dalys )

  • Share