banner 728x250 banner 728x250

Kapolri Resmikan Secara Langsung Pembangunan 266 Unit Rumah Dinas Sat Brimob Polda Kalbar

  • Share

Pontianak ,infokalbar.com

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia resmikan Pembangunan Rumah Dinas Satbrimob Polda Kalbar di jalan Adisucipto Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (18/3).

Diawal sambutannya Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan juga pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan dan bantuan untuk kesejahteraan rumah dinas personelnya sehingga saat ini terlihat perubahan yang sangat luar biasa di lingkungan Rumah Dinas Sat Brimob Polda Kalbar.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan Pemerintah Daerah Kalbar, yang telah mendukung pembangunan rumah dinas ini, sehingga rumah dinas yang merupakan kebutuhan mendasar bagi anggota kita saat ini, bisa dijadikan tempat yang sangat layak bagi keluarga dan tentunya saya sangat senang melihat adanya perubahan pada rumah dinas yang telah dibangun ini betul-betul telah memenuhi syarat rumah yang sehat,” ucapnya.

Kapolri juga berpesan kepada seluruh anggota Sat Brimob agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya khususnya sebagai rasa syukur dan terimakasih kepada masyarakat yang begitu besar perhatiannya kepada Polri khususnya sat Brimob polda kalbar.

“Tentunya rekan-rekan juga harus membalas perhatian masyarakat dengan melaksanakan tugas pokok dengan sebaik-baiknya, apalagi pemerintah pusat juga memiliki banyak program antara lain pembangunan kawasan industri, pelabuhan Terminal Kijing yang saat ini sedang dibangun, destinasi pariwisata dan juga merupakan salah satu pintu masuk dari Ibukota Negara yang baru,” jelas Kapolri.

Rumah Dinas Sat Brimob Polda Kalbar sesuai rencana akan dibangun sebanyak 266 unit rumah dengan perabotan yg cukup di lingkungan Mako Sat Brimob Jalan Adisucipto Kuburaya dan saat diresmikan sudah terbangun 87 persen.

Selain itu Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro dalam sambutannya juga menjelaskan bahwa rumah dinas Mako Brimob Polda kalbar ini luasnya 7,4 Hektare yang dipergunakan untuk gedung Kantor, sarana prasarana pendukung seluas 2,2 Hektare dan untuk rumah dinas personel luasnya 5,2 Hektare yang terdiri dari 3 blok yaitu blok A, B dan C yang jumlahnya 353 bangunan dengan tipe 36, selama 48 tahun belum pernah ada renovasi sehingga sebagian besar rumah dalam kondisi rusak berat.

Kapolda Kalbar juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Kapolri atas kesediaannya hadir meresmikan Pembangunan Rumah Dinas Sat Brimob Polda kalbar saat ini.

“Bapak Kapolri yang sekarang baru pertama kali mengunjungi Mako Brimob Polda Kalbar setelah beberapa lama pergantian Kapolri sejak tahun 1951 dan saya ucapkan terimakasih untuk Ibu Kapolri sudah 3 kali mendatangani tempat ini sungguh luar biasa,” jelasnya.

“Peletakan batu pertama pembangunan rumah Dinas Sat Brimob Polda kalbar saat itu dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2022 serta dihadiri oleh Forkopimda Kalbar dan para donatur melalui Yayasan Budha Tzu Chi, sekarang sudah berjalan kurang lebih 5 bulan dan masih berjalan menuju tahap penyempurnaan,” tutupnya. ( Yuni )

  • Share