Hadiri Panen Raya di Desa Menjalin, Ini Pesan Pj. Bupati Landak

  • Share
Ket Foto: Pj Bupati Landak Samuel,SE.,M.Si hadiri Panen raya serta menyerahkan Alsintan dan Santunan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Dusun Tabangan, Desa Menjalin Kecamatan Menjalin. Selasa, 28 Maret 2023.

LANDAK, infokalbar.com – Pj Bupati Landak Samuel,SE.,M.Si hadiri Panen raya serta menyerahkan Alsintan dan Santunan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Dusun Tabangan, Desa Menjalin Kecamatan Menjalin. Selasa, 28 Maret 2023.

Turut Hadir Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan, Kepala Bapedda, Kadiskumindag, Kadiskominfo, Perwakilan Kepala Bpjs Ketemagakerjaan Provinsi, Forkopimcam Menjalin, Kapus Menjalin, Kepala Desa, Kepala Dusun, Kepala Bpp, Tokoh Masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama serta kelompok tani dan masyarakat menjalin.

Dalam kesempatan ini, Samuel mengapresiasi panen raya di Menjalin, karena para petaninya sudah modern dalam pertanian dan panen juga sudah menggunakan alat mesin pertanian, ini merupakan kemajuan dan peningkatan cara bercocok tanam.

“Pertanian di Menjalin untuk terus di tingkatkan, sehingga dapat mencukupi kebutuhan sendiri dan dapat menjadi sumber tambahan penghasilan,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel mengatakan bahwa Pemerintah akan mendukung dan memfasilitasi para petani yang ada di Kabupaten Landak ini, sebagai bentuk perhatian pemerintah memberikan bantuan alsintan yaitu handtractor.

“Saya harapkan nanti di rawat bantuan ini adalah milik bersama, digunakan bersama dan dirawat bersama sehingga masa pakainya lebih lama,” tukas Samuel.

Dikutip dari Diskominfo Kabupaten Landak, Samuel mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong untun menanam tanaman pangan lainya seperti jagung, ubi, tela atau pun tanaman pangan lainya.

“Terkait BPJS, Saya menghimbau seluruh masyarakat di Menjalin untuk menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan, karena Ini adalah program pemerintah pusat untuk melindungi seluruh masyarakat,” tutup Samuel. (*)

  • Share