AMPI KKR Gelar Musda dan Pelantikan Pengurus dan Pembaharuan Indonesia

  • Share

Kuburaya infokalbar. com

Meneruskan estafet kepemimpinan organisasi sebagai bentuk pengembangan serta pembaharuan semangat memupuk jiwa – jiwa muda di Kubu Raya untuk terlibat dalam proses pembelajaran politik, maka Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD AMPI) Kabupaten Kubu Raya menggelar Musyawarah Daerah (Musda), Sabtu, 15/4/2023

Mengambil tempat di salah satu cafe wilayah Sungai Kakap, DPD AMPI Kabupaten Kubu Raya melaksanakan pemilihan Ketua baru yang secara aklamasi dari hasil Musda, memilih saudara Ariandi sebagai pemegang estafet ketua di Kubu Raya. Pada kegiatan ini juga, dilaksanakan pelantikan oleh Ketua AMPI Kalbar, Arief Rinaldi dengan menyerahkan pataka dan mengambil sumpah janji dari pengurus DPD AMPI Kubu Raya.

Pada Musda ini, dipilih pengurus DPD AMPI Kubu Raya Periode 2023-2028, dengan susunan kepengurusan inti dipegang oleh saudara Ariandi, selaku ketua. Sekretaris dipegang oleh H. Bahtiar dan Bendahara oleh saudara Rendy.

Seusai dilantik, Ariandi menyampaikan bahwa momen Musda dan pelantikan yang digelar merupakan wadah pengenalan serta bentuk semangat dalam menyongsong dinamika yang ada dengan jiwa – jiwa muda, karena AMPI adalah organisasi kepemudaan yang dibentuk oleh Partai Golkar, namun memiliki independensi secara AD/ART yang berada di luar Partai Golkar itu sendiri. Sehingga dalam pengembangannya, AMPI menjadi wadah pendidikan politik bagi siapapun dari kaum muda, dalam menimba pengalaman serta membentuk pandangan politik masa depan, ungkap Ariandi dalam sambutannya.

Arief Rinaldi selaku Ketua AMPI Kalbar, dalam sambutannya pun memberikan gambaran terkait keberadaan AMPI, bahwasanya, AMPI berisi pemuda – pemuda berpotensi yang bisa menjadikan organisasi ini sebagai Laboratorium pemuda, dimana potensi pemuda ditempa menjadi kader – kader yang memiliki daya juang serta dapat diandalkan.

Hadir tokoh – tokoh sentral Partai Golkar di Kubu Raya dan Kalimantan Barat, pada kesempatan tersebut tampak Bendahara Partai Golkar Provinsi Kalbar, Ichfany, ada juga Anggota DPRD Kubu Raya Fraksi Golkar, Ahmad dan Muhammad Yani serta Abdullah, yang saat ini sebagai Ketua (Plt) Partai Golkar Kubu Raya. Tampak hadir juga,i Ketua AMPI Kayong Utara, Bung Tomo.

Saat ditemu awak media, Ariandi sebagai ketua terpilih untuk periode 2023 – 2028 mnuturkan bahwa ia akan berusaha membangun AMPI menjadi wadah pemuda dalam menuangkan gagasan, ide dan kreatifitasnya untuk memberikan hal positif bagi daerah. “Insyaallah, AMPI Kubu Raya menjadi wadah pemuda – pemuda untuk menyalurkan gagasan ideologinya, menyalurkan kreatifitasnya, untuk menjadikan Kubu Raya yang lebih baik”, tuturnya.

“Ke depannya, pertama yang AMPI Kubu Raya laksanakan, akan membentuk rapat kerja untuk membahas agenda – agenda maupun program kepemudaan”, tambah sang ketua terpilih, Ariandi.

Selain itu, Sekretaris AMPI Kubu Raya 2023-2028, H. Bahtiar, menyebutkan bahwa AMPI Kubu Raya telah mempunyai pengurus kecamatan di sembilan kecamatan. “Kami telah membentuk pengurus cabang di sembilan kecamatan untuk membesarkan AMPI Kubu Raya dan mudah – mudahan AMPI Kubu Raya dapat membawa kader – kader terbaiknya maju dan mampu bersaing dalam memberikan karya positif dalam turut andil membangun daerah dan Partai Golkar ke depannya”, ungkap H. Bahtiar.

Di penghujung kegiatan, AMPI Kubu Raya helat Buka Bersama dengan para marbot, janda tua, yatim piatu dan dhuafa di sekitaran Sungai Kakap. Selain itu, dilaksanakan santunan berupa sembako dan uang saku bagi mereka tersebut dalam berbagi berkah dan kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan ini.(Indra)

  • Share