mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

PAN Daftarkan Bacaleg Ke KPU

  • Share

Pontianak ,infokalbar.com

Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Barat Boyman Harun pimpin pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan ikut kontestasi pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang ke KPU provinsi Kalbar yang berlangsung semarak dengan diiringi drumband dan budaya Nusantara Jumat (12 Mei 2023).

ketua DPW PAN Kalimantan Barat Boyman Harun mengatakan, saya beserta seluruh jajaran jajaran ikut ke KPU dalam rangka ikut pendaftaran Bakal Calon anggota DPRD provinsi Kalbar.

“Alhamdulillah kami di Terima oleh KPU jam 14.25 Wib dan kami sudah terverifikasi dan itu sah dan di nyatakan memenuhi syarat .

Harapan kami semoga Partai Amanat Nasional merupakan salah satu partai yang memberikan kesegaran yang memberi kan cahaya buat Kalimantan Barat baik terhadap masyarakat maupun daerah nya untuk maju bersama partai PAN ( Partai Amanat Nasional) .

Iya melanjutkan , Partai Amanat Nasional untuk keterwakilan perempuan bahkan lebih dari 30℅ kami sudah penuhi dan bukan hanya sekedar calon saja tetapi ini memang calon perempuan yang berkualitas menjadi Wakil rakyat di Kalimantan Barat.

Kalau untuk target seluruh Kalimantan Barat kabupaten, kota dan provinsi, minimal satu dapil itu satu kursi PAN harus dudukduduk, itu minal arti nya bisa dua dalam satu dapil.

Sasaran pemilihan tentu sebenarnya seluruh masyarakat Kalbar , berarti kalau kita melihat dari animo masyarakat yang sekarang dan kegiatan- kegiatan yang kita lakukan dari segala lapisan milenial itu juga merupakan sasaran utama, kemudian , petani, nelayan dan dalam sisi apapun PAN masuk, karena kebetulan kader Partai Amanat Nasional saat sekarang berbuat terus dari semua lapisan , dari semua tingkatan dan selalu berada di mana-mana untuk menyampaikan ke masyarakat bahwa Partai Amanat Nasional selalu berada dimanapun, kapan pun”. Ungkapnya

“Untuk Bacaleg yang mendaftar ini campur artinya ada yang baru, ada yang lama, untuk yang wajah lama 55℅ dan yang baru 45% , dari kalangan pengusaha ada juga, campur juga, ada dari mahasiswa yang sudah menjadi sarjana , ada yang dari tokoh masyarakat ,sebenarnya semua nya masuk dan campur nya tidak hanya bercampur gitu , ada bermacam-macam suku, macam-macam agama, semua di PAN masuk, menujukan partai Amanat Nasional itu Partai Nasionalis, religius, yang siapapun bisa masuk, siapapun bisa berjuang bersama-sama PAN untuk kepentingan Kalimantan Barat kedepan nya.

Sebenarnya tidak ada dampaknya pencalegkan masalah Capres , karena di dalam dunia politik masyarakat sekarang ini sudah cerdas dan pintar, kami pengurus- pengurus di daerah ini menunggu keputusan dari DPP arah nya kemana, dukung siapa, tetapi setelah ada keputusan DPP seluruh kader Partai Amanat Nasional di seluruh daerah Kalimantan Barat bahkan Indonesia tetap bersatu kompak mendukung apa yang telah menjadi ketentuan ketua umum Zulkipli Hasan calon presiden yang akan di usung.

Ketika ditanya terkait pernyataan Menteri PUPR RI H. Mochamad Basuki Hadimoeljono bersama menteri BUMN Erick Thohir Boyman Harun menyampaikan bahwa jalan -jalan yang ada di Kalimantan Barat jika mau dibandingkan dengan yang viral sekarang yang ada di Provinsi Lampung tentu Kalimantan Barat jauh lebih susah lagi.

“Kami berjuang itu tidak pernah berhenti karena kami tahu situasi jalan Kalimantan Barat memang sangat parah perlu bantuan segera agar penyerapan -penyerapan ekonomi itu bisa berjalan lancar”.

Boyman Harun juga berharap pemerataan dari segi anggaran untuk Kalbar merupakan prioritas yang harus diperhatikan terutama berkaitan dengan masalah infrastruktur jalan itu yang selalu kita sampaikan karena jujur baru baru ini kita sudah menjadikan undang undang tahun 2004 itu dirangkai dengan undang undang nomor 2 tahun 2022 bahwa disitu salah satu unsur mengatakan bahwa terhadap jalan provinsi yang dianggap tidak mampu dikerjakan oleh pemerintah daerah makanya pemerintah pusat bisa ambil alih atau bisa masukan perbaikan untuk pembangunan terhadap jalan atau status jalan daerah provinsi itu merupakan salah satu kemajuan.

“jalan kita itu semakin baik dan bisa diperbaiki, apalagi baru -baru ini sudah adan intervensi berkaitan dengan masalah Inpres disitu salah satu cara -cara yang kita perjuangkan bersama pemerintah pusat untuk mengantisipasi berkaitan dengan status jalan, karena untuk merupakan jalan nasional itu tidak gampang tetapi dengan adanya inpres ini baik itu jalan nasional, baik jalan provinsi maupun kabupaten pemerintah pusat tidak usah ikut campur dengan ini

Tindak lanjutnya sudah sukses dilaksanakan tinggal menunggu eksesnya saja artinya dari pemerintah maupun dari DPR RI tidak ada masalah tinggal nanti dari pihak-pihak PT untuk melaksanakan tender dan sebagainya insya Allah barangkali menurut perhitungan dibulan Mei ini itu sudah bisa dilakukan tender dikerjakan,’’ujar Boyman Harun yang juga Ketua DPW PAN Kalbar ini sekaligus anggota Komisi V DPR RI.

Boyman Harun mengakui kondisi status jalan yang ada di provinsi memang belum dikatakan mantap artinya ada yang mantap dan adanya yang belum,
Kalau kita lihat dengan laporan bapak Gubernur Kalbar sekarang ada yang lebih mantap sudah sangat banyak daripada yang belum mantap .

“menurut saya insya Allah kedepannya Kalbar dengan adanya saya kemudian teman-teman DPR RI yang lain kita berjuang terus untuk memperbaiki pembangunan terutama infratruktur jalan yang ada di Kalbar”. Terangnya.

( Yuni )

  • Share