mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Tiga Satker di Lingkungan Kanwil Kalbar Terima Penghargaan dari DJP Kalbar Pontianak

  • Share

PONTIANAK, infokalbar.com – Tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat (Kanwil Kemenkumham Kalbar) terima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kalbar, Rabu (17/05/2023).


Penyerahan Penghargaan ini dilaksanakan bagi Satuan Kerja (Satker) K/L Terbaik dalam Kinerja Pelaksanaan Anggaran Semester II Tahun 2022 Pontianak yang langsung diserahkan Kepala Kanwil DJPb Prov Kalbar, Kukuh Sumardono Basuki, di Gedung Aula Kanwil DJPb Kalbar.


Melalui acara yang diselenggarakan secara hibrid, piagam penghargaan diserahkan kepada para pimpinan instansi vertikal yang hadir secara langsung. Acara penyerahan penghargaan kepada satker ini dilaksanakan dalam rangka memberikan apresiasi atas kinerja satker dalam pelaksanaan anggaran selama semester II dan mendorong peningkatan kinerja pada tahun anggaran 2023.


Hadir langsung tiga Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar yang menerima penghargaan Kalapas Kelas IIB Singkawang Priyo Tri Laksono, Kalapas Kelas IIB Sintang Syech Walid dan Kalapas Kelas IIB Ketapang Ali Imran.


Pemberian penghargaan tersebut dikelompokkan dalam delapan klaster range pagu belanja. Berdasarkan hasil penilaian pada semester II tahun 2022, satker yang memperoleh predikat juara umum dalam kinerja pelaksanaan anggaran adalah Kementerian Keuangan Provinsi Kalimantan Barat.


Pada kesempatan tersebut, Kukuh Sumardono Basuki menyampaikan reviu atas pelaksanaan anggaran selama semester II tahun 2022 dan kinerja realisasi belanja terkini.


“Capaian nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) semester II tahun 2022 dengan segala kendala dan dinamika dalam pelaksanaan anggaran, berhasil melampaui target nilai 89. Capaian nilai IKPA semester II 2022 tingkat wilayah Kalimantan Barat sebesar 92,40,” ujarnya.


Kemudian Ia menambahkan dari tiga sisi aspek kualitas IKPA, seluruh aspek sudah optimal namun tetap harus tetap ditingkatkan. Begitu pula dengan delapan indikator IKPA, satuan kerja diharapkan agar terus meningkatkan capaian delapan indikator IKPA.


Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Kalbar Pria Wibawa mengatakan penghargaan ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan kita, baik bagi Kemenkumham secara umum dan bagi Wilayah Kalbar secara khusus.
“Baru saja kita mendapatkan informasi Bapak Menkumham Yasonna menerima penghargaan di Jakarta dari Kementerian Keuangan atas kinerja anggaran terbaik tahun 2022 yang menempati posisi kedua setelah Kemenkeu pada kategori K/L pagu besar. Alhamdulillah di Kalbar, tiga UPT kita juga menerima penghargaan dari DJPb Kalbar,” ucap Kakanwil saat ditemui di ruang kerjanya.


Kakanwil Kemenkumham Kalbar Pria Wibawa mengharapkan penghargaan yang diterima tiga UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar dapat memotivasi seluruh jajaran untuk menghasilkan kinerja pelaksanaan anggaran yang semakin baik. (IqbaS)

  • Share