mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Sekda Landak : Kehadiran Gereja Ditengah Masyarakat Sebagai Pemersatu Kerukunan Hidup

  • Share

Landak ,infokalbar.com

Peletakan Batu Pertama Gereja Santa Katarina Paroki Santo Paulus dari Salib Mandor, Keuskupan Agung Pontianak, yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius, S.Sos,.MMA dan diberkati oleh Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus,Pr, di halaman Gereja Santa Katarina. Kamis, 15-06-2023.

Pada kesempatan tersebut Vinsensius menyampaikan bahwa Pembangunan Gereja Bukanlah sebuah pembangunan pembangunan prasarana keagamaan biasa, tetapi sebuah proses spiritual dan pembentukan iman serta jati diri murid kristus, selain itu pembangunan gereja juga untuk membangun semangat kebersamaan, kerjasama, partisipasi dan tanggung jawab bersama.

“Pembangunan Gereja adalah hal yang sangat penting sebab Gereja merupakan rumah yang Kudus, tempat bertemunya umat dengan Tuhan dan diharapkan berfungsi menjadi agen pembaharuan, baik dibidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi rakyat dan pembinaan masyarakat,” ujar Vinsensius.

Lebih lanjut Vinsensius menyampaikan bahwa kehadiran gereja ditengah-tengah masyarakat sebagai pembersatu umat agar terjalin kerukunan hidup antara sesama umat maupun dengan umat agama lainya.

Oleh karena itu melalui pembangunan gereja ini diharapkan tidak hanya menghasilkan manusia yang cerdas, akan tetapi jauh lebih penting yaitu bagaimana menghasilkan manusia yang memiliki iman, bermoral dan takut akan Tuhan,” tukas Vinsensius.

Membangun Rumah Tuhan bukanlah hanya membangun fisik semata tetapi juga harus di imbangi dengan membangun rohani umat gereja tersebut, Sambung Vinsensius, dalam membangun gereja dibutuhkan komitmen, kesungguhan dan kerjasama dari semua pihak yang membangun persekutuan dan memberi apa yang ada pada diri kita serta meyakini bahwa tuhan akan memberkati sampai kita menyelesaikan pembangunan gereja ini dengan baik.

( diskominfo landak )

publis : Wan Dalys

  • Share