mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Gelar Bukber, HIPMI Kalbar Pererat Tali Silaturahmi

  • Share

Pontianak, infokalbar.com – Guna mempererat tali silaturahmi Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)
Kalbar menggelar buka puasa bersama antara pengurus dan anggotanya serta anak yatim piatu, bertempat di Kampung Budaya Pondok Caping jalan Imam Bonjol Gang Mendawai Laut Pontianak, Minggu 17 Maret 2024.

Ketua Umum HIPMI Kalbar Gulam Mohamad Sharon usai buka puasa bersama mengatakan bahwa buka puasa bersama ini adalah
agenda rutin yang kita lakukan setiap tahun supaya HIPMI bisa berbagi bersama kawan-kawan dan juga untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus membahas agenda ini untuk muscab di kabupaten-kabupaten.

“Untuk pemilihan ketua HIPMI yang baru, kemungkinan besar di bulan Desember kita akan adakan muscab untuk pemilihan ketua HIPMI yang baru untuk provinsi Kalimantan barat , kita juga mengucapkan terima kasih atas support dari kawan-kawan media yang sudah ikut hadir pada buka puasa bersama pada hari ini,” ujarnya.

Sharon melanjutkan sementara ini kita fokus di UMKM untuk membantu kawan-kawan untuk mengakses jaringan-jaringan yang mereka butuhkan misalnya untuk di pusat supaya perizinan-perizinan yang terhambat menjadi lebih lancar setelah itu kita juga akan membangun jaringan-jaringan mitra dengan kawan-kawan di seluruh Indonesia, karena HIPMI Network di seluruh Indonesia.

Jadi kawan-kawan di sini bisa terkoneksi ke jakarta karena mungkin skill jakarta lebih bagus dan kawan-kawan HIPMI di sana bisa juga di bawa ke Kalimantan Barat.

Untuk menambah kemampuan kawan-kawan dalam berusaha HIPMI akan menciptakan pengusaha-pengusaha baru karena ekonomi itu paling penting tanpa ada roda ekonomi yang berputar yang tidak dilakukan oleh pengusaha bagaimana ekonomi kita bisa berjalan jika tidak di bantu oleh pengusaha yang membantu untuk menggerakkan ekonomi yang ada di daerah dan menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Sementara itu Sekretaris HIPMI Kalbar Sudirman menambahkan, momen buka puasa bersama ini adalah kegiatan rutin organisasi kita setiap tahun, di bulan suci Ramadhan ini HIPMI selalu mengadakan kegiatan buka puasa bersama sekaligus berbagi sedikit rejeki dengan anak-anak yatim piatu.

“Kegiatan buka puasa bersama ini adalah yang terakhir di pengurusan kami karena tahun 2024 organisasi kepengurusan kami berakhir dan akan di lanjutkan oleh kepengurusan yang baru yang akan terbentuk,” tutupnya. (Yuni)

  • Share