Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas Minta Agar Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Singkawang, infokalbar.com – Seiring dengan berjalan nya waktu tanpa terasa Wabah penyakit Corona Virus yang masuk ke Kalbar sejak tahun 2020 lalu hingga saat ini 4 Juni 2021 udah berjalan hampir satu tahun lebih.

Hinga saat ini belum juga menunjukkan sedikit pun tanda-tanda kapan akan berakhir nya Wabah Corona virus yang cukup membuat kita semuanya menguras tenaga untuk bisa bertahan hidup di tengah tengah Wabah Corona virus yang mematikan ini.

Khusus nya di kab Sambas provinsi Kalimantan barat sampai hari ini 4 Juni 2021 masih berada di zona kuning mendekati ke zona orange.

Kadis Kesehatan Kabupaten Sambas Dr. Fattah mariyunani, saat di konfirmasi oleh awak media infokalbar melalui via telepon Kamis, (3/6/21) malam terkait Wabah Corona virus di Kabupaten Sambas mengatakan di Sambas dan seluruh Kabupaten Kota yang ada di Kalbar sejak Mei 2021 justru lagi trend naik.

Dr Fattah mariyunani Juga mengatakan semua satgas covid khusus nya yang ada di kabupaten Sambas harus aktif tingkat kan peraturan bupati (PERBUB) NOMOR 44 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona virus. Jadi perda biar bisa diterapkan Tampa sangsi warga gak akan perdulikan aturan jelas dr Fattah.

“Satgas belum sinergis sampai ke tingkat desa apalagi RT sehingga pengawasan terhadap isoman masih belum efektif,” tambah Fattah.

Ketika di tanya awak media infokalbar.com apa harapan bapak kedepannya terkait dengan wabah virus Corona ini khusus nya di Kabupaten Sambas dan Kabupaten Kota yang ada di Kalbar,?

Dr.Fattah berharap khusus nya warga Kabupaten Sambas akan lebih sadar bahwa covid emang nyata ada sehingga akan lebih takut dan lebih patuh terhadap protokol kesehatan / prokes sehingga penyebaran virus Corona akan lebih mudah bisa di kendalikan.

Semoga pula Tuhan yang maha kuasa mendengar doa kita semua nya agar Wabah Corona virus ini segera berakhir Hinga kita semuanya bisa terlepas dari pada ancaman wabah penyakit corona virus yang mematikan ini tutup nya. (indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *