banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Wakili TNI AD Ikuti Kompetisi Cyber Congo Multilateral Cyber Competition 2022, Kasansidam XII/Tpr Terima Penghargaan dari Danpussansiad

JAKARTA, infokalbar.com – Kamis (10/03/2022), Kepala Sandi dan Siber Kodam (Kasansidam) XII/Tanjungpura, Letnan Kolonel Chb Tony Teguh Ardijanto menerima penghargaan dari Danpussansiad, Brigjen TNI Iroth Sonny Edhie atas keikutsertaannya mewakili TNI AD dalam Kompetisi Cyber Congo Multilateral Cyber Competition 2022. 

Penyerahan penghargaan dilaksanakan saat Rakernis Sansi tahun 2022 di Jakarta, Rabu (09/03/2022) kemarin.

Selain Kasansidam XII/Tpr, penghargaan juga diberikan oleh Danpussansiad secara simbolis kepada 3 (tiga) personel Bintara Sansidam XII/Tpr yakni Sertu Teruno, Sertu Wanda Wijianto dan Serda Taufiqurachman Azhari. Ketiganya ikut serta bersama-sama Kasansidam mengikuti Kompetisi Cyber Congo Multilateral Cyber Competition 2022.

Untuk diketahui, Sansidam XII/Tpr  mengikuti Kompetisi Cyber Congo Multilateral Cyber Competition 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2022. Kompetisi Cyber ini diselenggarakan oleh JGSDF (Joint Ground Self Defense Force) di Tokyo, Jepang secara virtual. Lomba diikuti oleh Negara Indonesia, Jepang, Amerika Serikat, Philipina, Australia, Perancis, Jerman dan Vietnam.

Kompetisi Cyber tersebut merupakan ajang bergengsi guna menjalin kerjasama dan mengukur sejauh mana kemampuan bidang cyber Angkatan Darat dari Negara-negara sahabat dalam merespon ancaman Siber.

Pada kesempatan yang sama, selain menerima penghargaan, Letkol Chb Tony juga menerima penyematan Tanda Kualifikasi Penghargaan/Kehormatan Prajurit Siber TNI AD oleh Danpussansiad. Hal ini juga menandai secara resmi penggunaan Tanda Kualifikasi bagi kesatuan Sandi dan Siber Angkatan Darat.

Penggunaan Tanda Kualifikasi Penghargaan/Kehormatan Prajurit Siber TNI AD “Ksatria Yudha Waskita” hanya diberikan kepada Prajurit TNI AD yang memenuhi persyaratan tertentu yang ditetapkan oleh Danpussansiad. 

Tanda Kualifikasi Kehormatan/Penghargaan itu sendiri memiliki makna yang dalam yakni Prajurit Siber TNI AD sebagai insan intelijen dengan dilandasi Saptamarga dan Sumpah Prajurit serta berpedoman pada tugas Pokok Sandi dan Siber TNI AD, mempunyai kemampuan dan keberanian untuk menghadapi ancaman maupun menangkal serangan siber serta tidak mudah dilumpuhkan oleh pihak lawan. 

“Rakernis Sansi TA 2022 yang dipimpin oleh Danpussansiad”. Dalam Rakernis kali ini dengan tema yakni “Rakernis Sansi tahun 2022 Kita Tingkatkan Profesionalisme Guna Mendukung Satuan Sandi dan Siber yang Bersinergi Menuju Inovasi Dalam Mendukung Tupok TNI AD”.

Rapat ini dilaksanakan dengan  tujuan untuk meningkatkan koordinasi dan menyamakan persepsi satuan jajaran sandi dan siber TNI AD guna menyongsong pelaksanaan program kerja tahun 2022. Rakernis diikuti oleh para Dirbin Dansatlak, Kapok Analis, peninjau dan Sintelad dan Itjenad serta pada Kepala Sansidam, Kasandi Kostrad dan Pabandya Sandi Kopassus. (Pendam XII/Tpr/Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.