Berita  

Sepi Pembeli, Pedagang di Pasar Rakyat Menjalin Angkat Kaki

Landak, infokalbar.com – Pasar rakyat di kecamatan menjalin kabupaten Landak saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, pasar yang baru di bangun sekitar dua atau tiga tahun yang lalu ini tampak kosong, para pedagang tidak mau menempati pasar lantaran sepi pembeli. Senin (25/4).

Pantauan infokalbar.com di lokasi, pasar yang dibangun dengan menggunakan dana alokasi khusus (DAK) bernilai ratusan juta rupiah ini terlihat di tutup dan tak ada penghuni.

Hasil wawancara awak media ini terhadap salah satu mantan pedagang mengaku, mereka sebagai pedagang tidak mampu bertahan di karenakan sepi pembeli, awalnya sih ramai lama kelamaan selama musim Corona ini pasar sangat sepi.

“Kami tidak mampu bertahan lantaran kami harus membayar beban listrik dan air di tambah lagi dengan sewa lapak,” ujarnya.

“Kami tidak tahu permasalahannya apa lagi menyangkut mekanisme dalam pengelolaan pasar ini, karena kami baru dan pak camat pun baru juga, jadi saat ini kami tidak bisa kasih komentar apa-apa,” terang Kristanti Kasubbag Perencanaan keuangan dan pelaporan kecamatan Menjalin.

“Tapi dengan adanya peristiwa ini kami nanti akan berupaya untuk bertemu para pedagang untuk mencari solusinya,” tambahnya. (Gones)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *