Berita  

Zakat Fitrah Keluarga Besar Kemenkumham Tahun 1443 H Diserahkan ke Badan Amil Zakat Nasional

PONTIANAK, infokalbar.com – Fery Monang Sihite selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat secara virtual menghadiri acara penyerahan Zakat Fitrah 1443 H keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM ke BAZNAS.

Fery kala itu didampingi Kepala Divisi Administrasi, Harnanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ika Yusanti, Kepala Divisi KeImigrasian yang merangkap Plt Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Pamuji Raharja, Kepala Bagian Program dan Humas, Uray Aswin Umar, Kepala Sub Bagian Kepegawaian Tata Usaha dan Rumah Tangga, Wan Abubakar di Aula lantai dua, Senin (25/04/2022).

Acara ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustad Ujai Rudin dan Saritilawah, Eka Fitri Astuti Handayani dari Rupbasan Jakarta Barat. Acara dilanjutkan   sambutan dari Wakil Ketua Amil Zakat Nasional, Mokhamad Mahdun.

Alhamdulilah kita menjadi saksi bersama tadi ayat kedua yang dibacakan Qori kita adalah ayat Khudz min amwalihim shodaqoh hari ini pimpinan kita benar-benar menjalankan itu, zakat tersebut diambil Khudz dan nanti apabila seorang pimpinan tidak menggunakan kewenangannya untuk memfasilitasi pembayaran zakat karyawannya Allah akan mempertanyakan, mudah-mudahan kebaikan dari pimpinan kita akan menjadi jalan surga bagi kita semua,” kata Fery.

Selanjutnya penyerahan Zakat Fitrah oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward OS Hiariej dan memberikan kata sambutan. 

“Berapa waktu yang lalu Presiden Joko Widodo meresmikan Gerakan cinta zakat yang mendorong partisipasi masyarakat untuk meningkatkan zakat infaq dan shadaqah dan memastikan penyalurannya tepat sasaran,” kata Edward.

“Zakat yang merupakan salah satu kewajiban umat Islam, disisi lain juga memberikan dampak sosial ekonomi yang positif dan dapat dirasakan langsung bagi saudara saudara yang kurang beruntung dari segi ekonomi. Menteri Hukum dan HAM juga mengimbau kepada seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM untuk menunaikan kewajiban zakatnya, berbagi rezeki, dan kebahagiaan melalui BAZNAS sehingga dana zakat dapat dikelola dengan profesional dan teratur serta berdampak baik dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Adapun Zakat Fitrah dari pegawai Kemenkum HAM berhasil terkumpul sebesar Rp 1.199.253.231. (Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *