Berita  

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, AMPG DPD 2 Kota Singkawang Bagi-bagi Paket THR ke Masyarakat

SINGKAWANG, infokalbar.comTaqobalallahu Minna wa Minkum, tanpa terasa keberadaan bulan suci Ramadhan 1443 H tahun 2022 ini akan segera berakhir. Guna mengisi sisa keberkahan Ramadhan yang ada, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DPD 2 Kota Singkawang pun turut melakukan aksi sosial dengan melakukan bagi-bagi paket Tunjangan Hari Raya (THR) kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Singkawang Barat.

Kepada wartawan Infokalbar.com, Rabu (27 April 2022), Sekretaris AMPG DPD 2 Kota Singkawang, Lukmanul Hakim mengatakan, tidak kurang dari 250 paket THR, berupa minuman, yang dibagi-bagikan pihaknya kali ini.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, atas segala apa yang telah diberikan-Nya,ucapnya.

Pria yang akrab disapa Lukman ini juga berharap, semoga di bulan suci Ramadhan tahun ini, kita semua selalu diberikan kelimpahan berkah, ampunan, rejeki dan umur panjang, sehingga kita dapat bertemu dengan Ramadhan lagi di tahun mendatang.

“Selain itu, saya juga berharap kepada masyarakat Singkawang Barat khususnya, Kota Singkawang dan Kalimantan Barat pada umumnya, dalam rangka menyambut hari kemenangan umat Muslim Idul Fitri 1 Syawal 1443 H tahun 2022 tetaplah selalu menjaga kesehatan, diri dan keluarga kita, seperti dengan memakai masker saat berada di tempat keramaian dan mencuci tangan sebelum makan, karena kesehatan itu lebih mahal,” katanya.

Mengingat kondisi pandemi Covid-19 di Kota Singkawang tidak separah seperti tahun-tahun sebelumnya, Lukman turut mengajak masyarakat agar dapat mensyukurinya, namun tetap tidak boleh lengah.

“Ada peribahasa yang mengatakan ‘lebih baik mencegah daripada mengobati’, oleh karenanya dalam menyambut hari kemenangan umat Muslim, di hari nan fitri, 1 Syawal 1443 H tahun 2022 ini, tetaplah selalu menjaga kesehatan bersama keluarga tercinta kita,” pesannya.

Terkait dengan pemilihan lokasi aksi sosial sendiri, Lukman menambahkan, bahwa Singkawang Barat merupakan wilayah atau daerah pemilihan (dapil)-nya.

“Dimana Singkawang Barat ini merupakan dapil saya–yang Insha Allah atas izin Allah SWT adalah wilayah saya untuk ikut mencalonkan diri di Pemilihan Legislatif tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Lukman juga berharap agar apa yang diberikan pihaknya tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menambah kemeriahan di hari raya Idul Fitri nantinya.

“Untuk saat ini hanya ini yang bisa saya berikan, sesuai dengan kemampuan dan rezeki saya hari ini, sekali lagi semoga bisa bermanfaat untuk keluarga masing-masing dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022,” tutur Lukman.

“Atas nama Sekretaris AMPG DPD 2 Kota Singkawang serta atas nama pribadi, saya ucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H tahun 2022, ‘Taqobalallahu Minna wa Minkum, Taqabbal yaa Kariim’ (Semoga Allah menerima amal ibadah kita dan kamu semua, terimalah ya (Allah) yang Maha Mulia), ‘minal aidzin walfaidzin‘, mohon maaf lahir dan batin,” tutupnya. (Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *