Berita  

Bawa Semangat Perdamaian di Papua, Satgas Binmas Noken Garap Lahan Sawah Masyarakat Yahukimo

YAHUKIMO, infokalbar.com – Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz, melalui program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri), menggarap penambahan lahan sawah di spot pertanian milik warga binaan di wilayah Kabupaten Yahukimo, Rabu (27/04/2022).

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakasatags Binmas Operasi Damai Cartenz-2022, AKBP Yamin Dian Priono.

Dalam keterangan persnya, AKBP Yamin menyampaikan, sebelumnya lahan yang sudah siap pakai hanya berjumlah 2 petak sawah dengan luas 1 hektar dan sudah ditanami bibit padi beras putih dan padi beras merah. Dengan adanya kegiatan ini, maka lahan masyarakat kini bertambah dua kali lipat.

“Sehingga saat ini sawah untuk program Kasuari di Kabupaten Yahukimo berjumlah 4 petak sawah dengan luas 2 hektar yang siap untuk ditanami padi,” katanya.

“Selain ingin membantu menggarap lahan sawah, Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 ingin membangun kepercayaan antara Polri dengan masyarakat dan menumbuhkan rasa saling percaya antara warga masyarakat Dekai dengan Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022,” jelasnya.

Adapun hasil garapan ini nantinya, sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat Dekai sendiri. Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 akan terus mendampingi dan membantu dalam mengoptimalkan proses perawatan sampai nantinya padi dapat dipanen oleh warga masyarakat Dekai. (Rilis/Wan Daly)