Berita  

Kapolda Kalbar Cek Kesiapan Pospam Terpadu di Pelabuhan Dwikora Pontianak

PONTIANAK, infokalbar.com – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, mengecek kesiapan Pos Pengamanan (Pospam) Terpadu angkutan laut lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Kamis (28/04/2022).

Terdapat beberapa hal yang dicek oleh Kapolda Kalbar, antara lain kesiapan sarana dan prasarana, kelengkapan personel yang bertugas, data-data, serta administrasi pendukung lainnya.

Hadir mendampingi Kapolda Kalbar kala itu, diantaranya Irwasda, Karoops, Dirintelkam, Dirreskrimsus, Dirresnarkoba, Dirlantas, Dirsamapta, Dansatbrimob, dan Kabidhumas Polda Kalbar.

“Pelaksanaan Operasi Ketupat Kapuas Tahun 2022 ini tugas pokoknya adalah  mengamankan kegiatan Hari Raya Idul Fitri, termasuk pelayanan masyarakat saat mudik lebaran dan kepulangannya. Di tahun ini, masyarakat sudah diperbolehkan pemerintah untuk melaksanakan mudik namun tetap taati prokes,” pesan Kapolda Kalbar.

Untuk di Pelabuhan Dwikora Pontianak, pengamanan yang dilakuka juga di-beck up dari Satgas Preventip Polda Kalbar dalam hal ini satu Regu K-9 Samapta Polda Kalbar yang setiap saat siap hadir di lapangan khususnya saat naik turun penumpang dan barang dari kapal penumpang.

Selain Pospam Terpadu di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Kapolda dan tombongan juga mengecek pos pengamanan di pusat perbelanjaan Pasar Flamboyan di wilayah Pontianak Selatan.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kalbar  mengimbau kepada anggota pos pam agar tetap berhati-hati dan selalu memperhatikan protokol kesehatan terkait Covid-19 dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Perhatikan sikap tampang setiap anggota yang bertugas, utamakan kesehatan setiap anggota serta tetap semangat dalam melaksanakan tugas,” ujarnya. (Yuni)

Sumber: Ditsamapta Polda Kalbar/Paino